Berita

Parkiran di Jakarta Mahal? Coba Main ke New York!

Bagi sebagian besar orang yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, parkiran menjadi polemik tersendiri. Selain lahannya terbatas, biaya parkir selama berjam-jam bisa bikin kantong kering mendadak!

Tiga jam saja parkir mobil, Rp 20-30 ribu terasa mudah untuk dikeluarkan. Gimana yang ngantor di kawasan Sudirman, di mana tarif parkir sudah seharga uang makan sehari!

Tapi, kalau kamu menganggap tarif parkir di Jakarta termasuk mahal, salah besar. Bisa dibilang, Jakarta termasuk yang rendah dalam penerapan tarif parkir.

Kenapa? Karena tarifnya nggak segede apa yang diterapkan oleh kota New York di Amerika Serikat, lho!

Sebuah situs penyedia informasi parkir kenamaan dunia, Parkopedia melansir biaya parkir tertinggi di kota tersebut. Hasilnya mencengangkan, di mana untuk dua jam, kamu harus merogoh kocek sedalam USD 62 atau setara dengan Rp 838 ribu.

Angka tersebut menempatkan New York sebagai kota dengan tarif parkir termahal. Mengalahkan London di Inggris dan Sydney di Australia.

Sedangkan, untuk rata-rata di seluruh lokasi parkir New York, kamu bisa menghabiskan dana USD 32,87 atau setara dengan Rp 446 ribu. Di Jakarta, dana tersebut setara dengan uang jajan mingguan.

Foto: Umass

Nggak adil rasanya membandingkan Jakarta dengan New York. Bagaimana dengan Tokyo?

Well, ibukota Jepang ini ternyata punya tarif parkir yang masih terasa mahal juga. Dua jam parkir, dana sebesar USD 15,16 atau Rp 205 ribu harus kamu keluarkan.

Kalau nggak mau bayar parkir mahal, mending naik kendaraan umum, deh. Selain lebih murah, kamu juga bisa mengurangi kemacetan.

Foto: Liverpoolairport

Daripada pusing mikirin parkiran, mending liburan! Agar bujet traveling kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 93 times, 1 visits today)

Comments

To Top