Event & Festival

Parade Musisi Jazz Selama Tiga Hari di The Papandayan Jazz Festival 2019

Gelaran musik jazz tahunan The Papandayan Jazz Festival (TPJF) kembali diselenggarakan untuk ke lima kalinya di The Papandayan Hotel, Bandung. Menggandeng Pegipegi sebagai sponsor, acara ini berlangsung selama tiga hari pada 3-5 Oktober 2019. Pegipegi pun hadir di event tersebut, dan tentunya turut menikmati keseruannya. Yuk, simak di bawah ini!

Menghadirkan sederet musisi ternama dari dalam dan luar negeri, mereka tampil di empat panggung yaitu Mirten Lounge, TP Stage, HB Grill Garden dan Suagi Grand Ballroom. Selain itu, ada juga Guitar Jazz Clinic, Jazz Movie Discussion, serta Art Exhibition persembahan dari TERIKAT (Himpunan Mahasiswa Seni Kriya ITB).

Nggak ketinggalan, ada juga bazaar yang menjual berbagai jenis barang berbau fashion, hobi, dan makanan. Uniknya, di tengah-tengah bazaar juga ada panggung yang diisi para musisi, lho. Asyik, kan, belanja atau sekadar cuci mata sambil ditemani alunan musik jazz secara live?

Sepanjang acara, penonton dihibur penampilan Krakatau, Maliq & D’Essentials, Danilla, Dwiki Dharmawan, serta Balawan & Friends. Penonton juga kompak menyanyikan What a Wonderful World garapan Neil Armstrong bersama Syaharani serta menyaksikan penampilan Under & Surface, trio musisi dari tiga generasi berbeda asal Belanda. Yang bikin surprise para penonton, ada penampilan duet ayah dan anak, Benny dan Barry Likumahuwa juga, lho!

Acara pun makin meriah dengan penampilan Tulus yang membawakan lagu-lagu hitsnya diiringi nyanyian penonton. Asyiknya lagi, Tulus juga mengajak dua penonton ke atas panggung dan diminta untuk memilih lagu untuk dinyanyikan Tulus. Hasilnya, lagu berjudul Manusia Kuat dan Adu Rayu pun dinyanyikan Tulus sesuai request penonton.

Puncaknya, ada penampilan Glenn Fredly yang paling ditunggu-tunggu penonton The Papandayan Jazz Festival. Membawakan sembilan lagu, Glenn tampil diiringi full-band selama satu jam pertunjukkan. Sederet lagu hits dibawakan nyong Ambon ini seperti Akhir Cerita Cinta, Kau, hingga Kasih Putih sebagai penutup.

Duh, pastinya acara ini benar-benar memanjakan para pecinta musik jazz yang hadir, ya! Jadi makin nggak sabar menunggu The Papandayan Jazz Festival yang berikutnya di tahun depan!

Foto: Pegipegi, The Papandayan Hotel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top