Destinasi

Pantai Teluk Penyu, Spot Asyik Berburu Sunset di Cilacap

Sedang dalam perjalanan menuju Yogyakarta atau Solo melalui jalur Pantai Selatan? Jangan lupa mampir ke Cilacap! Di sana, ada satu spot wisata pesisir yang seru banget, Pantai Teluk Penyu.

Menjadi salah satu akses menuju ke Pulau Nusakambangan, Pantai Teluk Penyu bukan sekedar pantai biasa, lho. Di sini, kamu dapat menikmati indahnya kawasan pesisir khas pantai selatan Jawa dengan deburan ombak yang deras.

Dari kejauhan, kamu dapat melihat Pulau Nusakambangan yang diselimuti hutan lebat. Berbagai kapal nelayan hingga kapal penumpang kerap lalu-lalang di sekitar Pantai Teluk Penyu sebelum bersandar di dermaga.

Dengan tarif masuk Rp5.000, Pantai Teluk Penyu juga siap memanjakan kamu dengan pesona sunset di sore hari. Matahari yang bersiap tenggelam mengubah langit kota Cilacap menjadi warna jingga, cocok buat kamu abadikan dengan kamera kamu.

Dari Pantai Teluk Penyu, kamu juga bisa main-main ke Benteng Pendem yang lokasinya cukup dekat. Di sana, kamu bisa menjelajah isi dari bangunan peninggalan Belanda tersebut sambil menikmati cuaca tropis khas Cilacap.

Soal penamaan, pantai yang satu ini memang sempat menjadi lokasi penangkaran penyu yang cukup besar di Cilacap. Namun, sekarang penangkaran tersebut sudah menghilang.

Buat main ke sini, kamu cukup berkendara ke arah Timur dari pusat kota Cilacap selama 10 menit saja. Berbagai kendaraan umum dan pribadi dapat mengakses langsung pantai yang satu ini.

Sekalian liburan ke Cilacap yuk! Jangan lupa buat main-main ke Pangandaran juga. Nah, cari hotel di Pangandaran lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top