Destinasi

Pantai Talise, si pantai cantik nan romantis dari Palu

pantai-talise-palu

Salah satu pantai manis nan eksotis yang dimiliki Kota Palu Sulawesi Tengah tak lain adalah Pantai Talise. Banyak yang bilang kalau pengin membangun romantisme lagi dengan pasangan, kamu harus datang ke pantai ini. Alasannya memang ada banyak, tapi satu hal yang wajib kamu ketahui tentang Pantai Talise Palu adalah karena atmosfir di tempat ini memang begitu mendukung dan panorama alamnya bisa bikin kamu langsung jatuh hati.

 

pantai-talise-palu

foto : gocelebes.com

Hunting sunrise dan sunset di Pantai Talise

Lokasi dari Pantai Talise yang ada di pusat kota menjadikannya mudah dijangkau dari berbagai arah dan seringkali jadi tempat nongrong kawula muda. Waktu paling kondusif tentu saja di pagi dan sore hari. Targetnya apalagi kalau bukan sunrise dan sunset. Ketika matahari masih malu-malu memunculkan cahayanya di langit, sudah ada banyak travelers yang sengaja datang pagi-pagi untuk menunggu matahari terbit. Kalau langit lagi cerah, pendaran cahaya kemilau kekuningan dan ungu di langit terpadu sempurna dengan kawasan di sekitar Pantai Talise yang masih alami.

Sedangkan di sore hari, panas matahari mulai memudar dan berganti dengan sejuknya angin sepoi-sepoi dari laut dan terasa sangat menenangkan. Tak lama kemudian, senja pun datang dengan tenggelamnya matahari di ufuk barat sambil menyajikan warna-warna cantik yang tak kalah menarik dengan di pagi hari. Nggak heran kalau Pantai Talise jadi salah satu objek wisata untuk hunting sunrise dan sunset populer di Palu.

 

Waktunya mengeksplorasi Pantai Talise

Kalau kebetulan kamu datang pagi-pagi, pasti bisa menangkap momen sunrise. Tapi, kalau datang siang-siang juga masih ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Antara jam 7 – 9 pagi, kamu bisa main-main air dan berenang. Lepas dari jam itu, Pantai Talise cenderung sepi karena kalau lagi musim kemarau, panasnya benar-benar menyengat di ubun-ubun dan kamu mungkin nggak kuat lama-lama di sana.

Semakin sore, pengunjung yang datang pun semakin banyak. Masing-masing pengin mengeksplorasi pantai dengan berbagai cara. Kalau pengin adventure, kamu bisa having fun dengan main aktivitas air, seperti jet ski, selancar angin atau wind surfing, menyelam, memancing, sky air, dan banana boat. Seru banget ‘kan? Sedangkan kalau pengin mencari foto-foto cantik, kamu bisa mengelilingi Pantai Talise. Tidak jauh dari pantai ini, kamu bisa intip hijaunya gugusan pegunungan serta Teluk Palu yang jadi penghubung Kabupaten Donggala dan Kota Palu.

Beda lagi kalau kamu datang bareng anak-anak atau keponakan. Kalau diajak main layang-layang, anak di bawah umur pasti girang banget. Angin laut di sini memang cukup kencang, jadi sangat mudah menaikan layang-layang untuk bisa bertahan lama di atas langit. Semua pasti bisa happy saat liburan ke tempat Pantai Talise.

Beda lagi kalau kamu lagi pengin suasana yang lebih romantis. Kamu bisa pergi ke sebuah jembatan yang jadi ikon di Pantai Talise. Jembatan lengkung bernama Jembatan Ponulele ini akan nampak begitu cantik di malam hari karena kerlap-kerlip lampu di sepanjang jembatan sukses memunculkan atmosfir romantis.

Nah kalau tiba-tiba perut lapar, kamu juga nggak perlu khawatir karena ada banyak penjual makanan lezat di sepanjang jalan Pantai Talise. Pilihannya juga komplit, mulai dari pisang goreng, sarabba, pisang epe, jagung bakar dan camilan lain. Nongkong sampai malem pun nggak bakalan bosen karena panorama alam dan lengkapnya kuliner yang tersedia di sana akan selalu menemanimu. Makanan di sekitar Pantai Talise juga murmer alias murah meriah lhotravelers. Jadi kamu nggak bakalan mengeluarkan banyak duit.

Hmm, komplit banget ‘kan pesona Pantai Talise? Tempat romantis, suasana adem, kuliner yang lezat, serta pemandangan eksotis di sekitar Pantai Talise pasti akan setia menemani kunjunganmu di sana. Nggak percaya?  Buktikan saja sendiri!

(Visited 554 times, 1 visits today)

Comments

To Top