Destinasi

Pantai Suluban, Pesona Sunset di Pantai Tersembunyi

Bicara tentang Bali, pulau yang satu ini menawarkan banyak banget pantai yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah Pantai Suluban. Pantai yang ada di Bali Selatan ini punya keindahan tersembunyi yang nggak kalah keren dengan pantai-pantai lainnya di Bali. Tebing tinggi yang mengelilingi Pantai Suluban bikin suasana jadi sunyi dan tenang. Cocok banget buat kamu yang nggak suka sama suasana pantai yang terlalu ramai. Ada apa aja, sih, di Pantai Suluban? Simak di bawah ini!

Spot Sunset yang Asik

Saat sore hari, banyak wisatawan berkunjung untuk menikmati pemandangan sunset. Momen sunset di Pantai Suluban juga bisa jadi objek foto buat kamu pecinta fotografi. Suasana yang romantis saat sunset bisa banget kamu nikmatin sama pasangan.

Pantai Buat Surfing

Ombak di Pantai Suluban yang cukup besar bisa jadi destinasi kamu buat surfing. Namun, kalau kamu baru belajar surfing sebaiknya jangan coba-coba untuk main di sini. Banyaknya batu karang yang besar jadi alasan buat menghindari hal-hal yang nggak diinginkan.

Akses Jalan yang Menantang

Soal akses menuju pantai ini, kamu bakal melewati anak tangga yang cukup banyak dan terowongan batu karang sebelum sampai ke pantai. Nah, terowongan batu karang inilah yang menjadi asal-usul nama Pantai Suluban. Kata Suluban sendiri berasal dari bahasa Bali, yakni mesulub, yang artinya berjalan di bawah sesuatu.

Kemah di Bawah Tebing

Kalau kamu suka bertualang, cobain aja untuk kemah di bawah tebing Pantai Suluban. Banyak wisatawan asing yang mencoba untuk bermalam di pantai ini. Tapi, kamu harus bawa tenda sendiri ya karena di sini belum tersedia penyewaan alat kemah.

Fasilitas di Pantai Suluban

Di sekitar Pantai Suluban, kamu bisa mampir ke berbagai kafe dan restoran yang terletak di atas tebing. Dari sini kamu bisa lihat pemandangan yang memesona sambil icip-icip kuliner yang seru. Kalau kamu mau belanja, ada toko-toko kecil di sekitar Pantai Suluban yang menjual aneka souvenir. Nggak hanya itu, ada juga peralatan surfing juga bisa kamu beli.

Mampir ke Pantai Suluban, jangan lupa untuk siapkan alas duduk untuk kamu bersantai di hamparan pasir putihnya. Hati-hati juga saat menuruni anak tangga yang curam agar kamu tidak terpeleset. Tetap jaga diri sendiri biar liburan kamu tetap menyenangkan.

Untuk kamu yang ingin mengajak si kecil ke Pantai Suluban, sebaiknya urungkan dulu niat ini. Pantai Suluban tidak cocok untuk anak-anak karena ombaknya yang besar dan bisa membahayakan anak-anak. Kamu bisa mengajak keluarga ke pantai lainnya seperti Pantai Kuta atau Dreamland.

Pengin liburan ke Pantai Suluban? Langsung aja pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top