Destinasi

Pantai Sulamadaha, Spot Wisata Alam di Ternate yang Mencuri Perhatian

Jika lagi cari tempat wisata yang cantik namun belum banyak terekspos, wajib banget main ke Ternate. Di sana, kamu bakal bertemu dengan pantai yang eksotis banget, Pantai Sulamadaha.

Berada di Desa Sulamadaha, Kecamatan Pulau Ternate, Pantai Sulamadaha ini cuma berjarak 14 km dari pusat kota Ternate. Dengan menggunakan kendaraan pribadi, kamu cuma butuh waktu 30 menit untuk tiba di kawasan Pantai Sulamadaha.

Jalan menuju Pantai Sulamadaha memang agak menanjak dan menguras tenaga. Tapi tenang, semua perjuangan itu langsung terbayar ketika tiba di Pantai Sulamadaha. Gradasi air laut mulai dari hijau muda sampai ke biru tua sungguh sedap dipandang mata.

Saking jernihnya air laut, kapal-kapal nelayan yang bersandar di Pantai Sulamadaha terlihat seperti sedang terbang. Jadi, kamu bisa puas melihat keindahan bawah lautnya cukup dari permukaan saja.

Meski nggak terlalu luas, Pantai Sulamadaha memiliki kolam terumbu karang yang sangat menawan. Menariknya lagi, kamu hanya perlu sampai 20 meter ke tengah laut untuk menikmati keindahan terumbu karang di Pantai Sulamadaha.

Nah, jika biasanya kamu menikmati sunset di pinggir pantai, Pantai Sulamadaha siap menawarkan pengalaman yang berbeda. Dengan bujet Rp30 ribuan, kamu bisa menikmati sunset sambil berlayar dengan perahu nelayan yang bisa diisi tiga sampai empat orang.

Jika sudah puas, kamu bisa mencicipi berbagai kuliner khas pantai ini di kedai-kedai warga. Seporsi es kelapa muda dengan gula aren, ditambah keripik pisang dicocol sambal sambil memandangi perahu yang melayang-layang di pinggir pantai.

Pengin liburan ke sini? Bisa banget! Yuk, pesan tiket pesawat ke Ternate dan cari hotel murah di Ternate lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Ternate cari hotel murah di Ternate

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top