Destinasi

Pantai Sorake, Spot Surfing Kelas Dunia di Pulau Nias

Ngaku surfer sejati? Atau kamu termasuk penikmat senja di pesisir pantai? Tampaknya harus liburan ke Pulau Nias, deh. Di sana, kamu dapat bersantai sambil menantang adrenalin di Pantai Sorake.

Langsung berhadapan dengan Samudera Hindia, Pantai Sorake disebut-sebut punya ombak yang berkelas. Dengan tinggi mencapai 10-12 meter, para peselancar profesional dari berbagai belahan dunia rela datang ke sini untuk menjajalnya.

Yang bikin banyak peselancar jatuh cinta adalah ombaknya bergulung utuh hingga ke bibir pantai, memudahkan mereka untuk mengasah skil mereka lebih lama. Nggak heran, beberapa media luar menobatkan Pantai Sorake sebagai salah satu dari 10 spot surfing terbaik di dunia.

Terlepas dari sensasi menunggangi ombak ganasnya, Pantai Sorake juga cocok buat kamu yang rindu akan sunset cantik. Perpaduan langit jingga yang merona dengan ombak yang tenang di sore hari menciptakan kesan damai dan tenang buat siapapun yang bersantai di pinggir pantai.

Nah, kamu bisa menikmati sunset di atas batu karang, lho. Mengingat Pantai Sorake nggak memiliki pasir yang melandai ke tengah seperti pantai-pantai pada umumnya.

Sempatkan juga untuk menikmati wisata bawah lautnya dengan snorkeling atau diving. Terumbu karang dengan kehidupan antar hewan laut di Pantai Sorake sangatlah menakjubkan.

Buat main ke Pantai Sorake, kamu dapat mengaksesnya dari kota Sibolga. Dengan menumpang kapal feri menuju Gunung Sitoli di Pulau Nias selama 12 jam, kamu dapat langsung berlibur di sini bersama keluarga maupun sahabat. Tertarik?

Nggak sabar kan pengin mengunjungi Pantai Sorake? Mampir ke Medan, dulu! Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Medan lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Medan cari hotel murah di Medan

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top