Destinasi

Pantai Sombu, Surganya Pecinta Snorkeling di Wakatobi

Jalan-jalan ke Wakatobi nggak lengkap kalau belum coba spot diving dan snorkeling-nya. Dari berbagai pilihan, Pantai Sombo adalah spot yang paling diincar para wisatawan tiap kali main ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Letaknya dekat Pulau Tomia membuat Pantai Sombol cukup mudah diakses, lho. Tepatnya berada di Pulau Wangi-wangi, dari kejauhan Pantai Sombu memang terlihat kecil lantaran garis pantai yang nggak terlalu panjang.

Namun, sekali kamu menyelam ke dalam air, Pantai Sombu bakal bikin kamu terbius. Hambaran terumbu karang bersatu dengan jernihnya air laut siap membuat kamu puas, deh!

Dengan deburan ombak yang tenang, keindahan terumbu karang di sini masih sangat terjaga. Sehingga, kamu nggak perlu terlalu dalam buat mendapatkan pemandangan cantik terumbu karang lengkap dengan ikan-ikan lucu yang sering menyelinap di baliknya.

Panorama Pantai Sombu makin memikat jelang petang hari. Momen matahari tenggelam di sini bisa langsung kamu nikmati dari permukaan laut atau di pinggir pantai, lho. Suasana damai dan tenang bakal kamu temukan saat langit mulai berwarna jingga.

Foto oleh Andri Pranata

Berbagai aktivitas berskala nasional kerap digelar di sini, lho. Salah satunya upacara bendera untuk merayakan kemerdekaan Indonesia yang digelar di bawah laut!

Buat main ke sini, kamu harus menempuh perjalanan darat dengan mobil sekitar 20 menit atau Lapangan Merdeka, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi. Sementara, bila dicapai dari Bandara Matahora, 30 menit. Tertarik buat main ke sini?

Tertarik main ke Wakatobi? Sekalian liburan di Kendari. Yuk, pesan tiket pesawat, dan cari hotel murah di Kendari lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top