Destinasi

Pantai Selong Belanak, Pesona Pesisir Lombok Tengah yang Menawan

Pulau Lombok adalah surganya pantai eksotis. Dengan nuansa tropis, kamu bakal dimanjakan dengan panorama mengagumkan, seperti yang bisa ditemui di Pantai Selong Beranak.

Terhampar luas di Kabupaten Lombok Tengah, Pantai Selong Belanak cukup mudah diakses dari Bandara Internasional Lombok. Dengan biaya masuk yang hanya Rp 2.000 membuat atraksi wisata bahari ini menjadi salah satu favorit para pelancong.

Nggak mengherankan, sih. Sekali kaki menapakkan di atas pasir putihnya, kamu bakal dibuat takjub akan kebersihannya. Selain memang sangat terjaga, para pengunjung di sini cukup sadar akan kebersihan pantai, dengan selalu memungut sampah yang berserakan.

Deretan pepohonan kelapa yang rindang berpadu dengan deburan ombak yang santai menjadi hipnotis tersendiri buat kamu dan keluarga kala main ke sini. Makin puas kamu bisa berfoto ria dengan latar bukit yang mengelilingi pantai Selong Belanak, menambah kesan eksotik bagi pantai Selong Belanak.

Biar makin puas, kamu bisa coba berlayar menuju ke tengah dari Pantai Selong Belanak dengan perahu nelayan. Cukup dengan bujet Rp 5.000, kamu sudah bisa mengarungi Samudera Hindia yang indah.

Oh ya, sebelum pulang, kamu bisa belajar surfing di sini, lho. Dengan bibir pantai yang memilik lebar 10 meter dan panjang satu kilometer, terdapat beberapa spot menarik untuk belajar berselancar, ditemani oleh para instruktur yang datang langsung dari masyarakat sekitar Pantai Selong Belanak.

Tertarik buat main ke pantai ini? Sekalian liburan, yuk, ke Mataram, Lombok! Langsung aja pesan tiket pesawat dan hotel murah di Mataram lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat ke Lombok cari hotel murah di Lombok

Foto Ilustrasi: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top