Destinasi

Pantai Samas, Buai Alam yang Memesona Dekat Parangtritis, Yogyakarta

Lagi butuh refereshing dengan traveling ke Yogyakarta? Jangan lupa berburu pantai cantiknya. Jika Parangtritis sudah pernah kamu jelajah, nah, saatnya kamu main ke Pantai Samas!

Terletak di Desa Srigading, Sanden, Pantai Samas mudah diakses dari kawasan Parangtritis. Berjarak 35 kilometer dari Yogyakarta, Pantai Samas menawarkan buai alam yang menawan.

Dibalut dengan pasir putih yang lembut, Pantai Samas memilik delta-delta sungai yang terbentuk akibat sedimentasi di muara. Ombak yang besar khas Pantai Selatan berpadu dengan angin laut yang santai menjadi perpaduan pas buat kamu menikmati siang atau sore hari di sini.

Yang bikin menarik dari Pantai Samas adalah hadirnya Mercusuar Patehan yang terkenal. Banyak wisatawan rela mengantri demi bisa memandang langit jingga di sore hari.

Kamu juga bisa menelusuri pantai dari timur ke barat lantaran Pantai Samas terletak satu deret dengan beberapa pantai lainnya. Seperti Pantai Goa Cemara, Pantai Kawuru hingga Pandansari,

Dengan fasilitas yang lengkap seperti terminal, tempat parkir, MCK, penginapan, SAR, jaringan listrik, mushola, dan rumah makan, Pantai Samas adalah tujuan destinasi yang pas buat liburan keluarga atau solo traveling.

Tertarik main ke sini? Sekalian liburan ke Yogyakarta! Jangan lupa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Yogyakarta Pegipegi, ya! Jangan lupa sekalian cari hotel murah di Yogyakarta, ya!

pesan tiket pesawat murah ke Yogykarta  pesan tiket kereta api murah ke Yogyakarta  cari hotel murah lain di Yogyakarta

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top