Destinasi

Pantai Rancabuaya, Garut, Lokasi Syuting Film Perahu Kertas

Ngefans banget nggak sama film ‘Perahu Kertas’ yang diperankan oleh Maudy Ayunda dan Adipati Dolken di tahun 2012? Kalau iya, kali ini Pegipegi pengin mengajak kamu bernostalgia di salah satu lokasi syutingnya, yaitu di Pantai Rancabuaya, Garut.

Pantai Rancabuaya memiliki banyak batu karang besar dan berbatasan langsung dengan perairan Samudera Hindia. Sehingga, ombaknya cukup besar. Pasirnya putih kekuningan. Di sana juga ada air terjun yang menghadap langsung ke arah pantai. Karena berbatu karang dan ombaknya besar, Pantai Rancabuaya tidak cocok untuk berenang.

Pantai Rancabuaya berada di ketinggian 0-200 meter di atas permukaan laut dengan curah hujan 1.200 mm/tahun, serta penyinaran matahari yang sedang dan kekuatan tiupan angin kecil. Kondisi perairan pantai berwarna biru, bau air normal, dan temperatur normal. Kemiringan laut di sana landai, serta ditumbuhi rumput laut dan ganggang hijau sebagai flora laut dominan. Sedangkan fauna laut dominannya adalah ikan tuna dan ikan karang.

Ada beberapa rute yang bisa kamu gunakan untuk mencapai Pantai Rancabuaya. Kamu bisa menggunakan jalur Garut – Pameungpeuk – Rancabuaya dengan kondisi jalan yang bagus. Hanya masih ada aja jalan bergelombang di sekitar daerah gunung gelap, tapi tidak terlalu panjang. Jalur lainnya adalah melalui rute Garut – Bungbulang – Rancabuaya.

Mau berkunjung ke Garut? mendingan kamu rencanain aja liburan selanjutnya di sana dengan pesan tiket pesawat dan hotel murah Garut di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top