Destinasi

Pantai Pulau Merah, Obyek Wisata Alam yang Eksotis di Banyuwangi

Jika kamu ada rencana liburan ke Bali, jangan lupa mampir ke kota Banyuwangi. Menjadi kota penghubung Pulau Jawa dengan Bali, Banyuwangi hadir dengan beragam pantai tropis nan eksotis yang siap memanjakan kamu dan keluarga, salah satunya Pantai Pulau Merah.

Terletak di Kecamatan Pesanggaran, Pantai Pulau Merah sangat popular di kalangan wisatawan lokal. Apa lagi kalau bukan bukit hijau mungil yang berada di bibir pantai, menciptakan kesan spesial bagi siapapun yang memandang.

Namun, yang membuat orang tertarik adalah bukit ini ternyata punya tanah berwarna merah. Jadi, nggak heran jika warga sekitar menamai lokasi pantai ini dengan nama Pantai Pulau Merah.

Lantaran masih berdekatan dengan Pulau Bali, Pantai Pulau Merah hadir sebagai destinasi umat Hindu untuk beribadah. Terdapat pura di mana masyarakat sering melaksanakan upacara Mekiyis.

Dibanding pantai lain di sekitar Banyuwangi, Pantai Pulau Merah punya hamparan pasir putih lembut namun tipis. Jadi, kamu bisa bersantai sambil menikmati sunset di sore hari.

Soal ombak, nggak perlu khawatir. Seperti di kawasan Green Bay, Pantai Pulau Merah memiliki ombaknya pun terbilang tenang. Jadi, jangan takut buat bermain air di sini sambil berkawan dengan biota bawah lautnya.

Sebelum pulang, sempatkan diri buat mampir ke hamparan hutan mangrove-nya. Berfungsi sebagai pencegah intrusi air laut ke daratan, hutan mangrove menjadi obyek yang sejuk kala bersatu dengan panorama alamnya pantainya.

Jadi nggak sabar kan pengin liburan ke Banyuwangi? Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Banyuwangi lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke banyuwangi  cari hotel murah di banyuwangi

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top