Destinasi

Pantai Pok Tunggal, Surga Pasir Putih di Yogyakarta

Liburan kali ini ada rencana berburu pantai di Yogyakarta? Nah, tepat sekali karena Kota Gudeg ini punya puluhan destinasi wisata pantai cantik, salah satunya Pantai Pok Tunggal.

Terletak di kawasan Gunung Kidul, Pantai Pok Tunggal bukan perkara mudah untuk mengaksesnya. Usai turun dari kendaraan, kamu harus menyusuri jalan setapak sepanjang dua kilometer yang sempit dan berkelok.

Foto: lookjogja

Namun, rasa lelah siap terbayar saat tiba di bawah. Pemandangan elok hadir memukau kedua mata, dengan siulan dari ombak biru Samudera Hindia.

Pantai Pok Tunggal menghadirkan hamparan pasir putih yang siap membuat kamu betah berlama-lama. Kontur pasir yang cukup halus buat panas terserap sangat mudah, sehingga sangat sejuk untuk bersantai di sana.

Dengan latar belakang bukit hijau, Pantai Pok turut memiliki arus ombak yang cenderung santai, meski berada di tepi pesisir selatan Pulau Jawa. Barisan tebing karang yang berdiri tegak seakan menjaga keasrian dari Pantai Pok Tunggal. Sesekali terlihat beberapa orang memanjat untuk menaklukan tebing setinggi 40 meter tersebut.

Pohon Sendirian

Selain cantik dan mengesankan, Pantai Pok Tunggal meninggalkan kesan mistis juga, lho! Pada salah satu bagiannya berdiri kokoh pohon duras dengan rating kering.

Menarik, karena pohon tersebut berdiri sendirian tanpa teman. Nama Pok Tunggal (satu duras) pun terinspirasi dari pohon yang satu ini.

Foto: lookjogja

Warga sekitar pun sangat menjaga keberadaan pohon tersebut. Para turis yang datang ke Pantai Pok Tunggal pun hanya diperbolehkan untuk berfoto dan bersantai dari bawah pohon cantik ini.

Jelang sore, siapkan diri kamu buat terpukau dengan kehadiran sunset cantik. Matahari tenggelam di balik cakrawala menciptakan aksen jingga yang elegan. Kesan romantis yang tercipta cocok buat kamu yang sedang berbulan madu.

Nah, jika susah lelah, kamu bisa bermalam di Pantai Pok Tunggal dengan tarif sewa yang sangat murah. Kamu hanya perlu merogoh kocek sedalam Rp 60 ribu untuk tenda dome dan Rp 20 ribu untuk payung pantai. Tertarik buat mampir?

Mau main ke pantai ini? Sekalian liburan! Agar bujet liburanmu terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Yogyakarta lewat Pegipegi.

Foto: vebma

pesan tiket pesawat murah ke Yogyakarta  pesan tiket kereta api murah ke Yogyakarta  cari hotel murah di Yogyakarta

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 112 times, 1 visits today)

Comments

To Top