Destinasi

Pantai Plengkung, Surga Cantik yang Menantang di Banyuwangi

Berada di ujung timur Pulau Jawa, Kabupaten Banyuwangi hadir dengan koleksi pantai-pantai yang cantik. Salah satu pantai eksotis yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Plengkung.

Berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Pantai Plengkung dikenal luas sebagai destinasi wisata sekaligus olahraga yang seru. Dengan ombak spektakuler, banyak penggila surfing baik dalam maupun luar negeri datang untuk menjajal Pantai Plengkung.

Berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, Pantai Plengkung siap menantang adrenalin kamu dengan ombak deras setinggi empat hingga enam meter. Nggak heran, pantai yang juga dikenal dengan sebutan G-Land ini sering menjadi tuan rumah ajang surfing tingkat dunia, lho.

Selain itu, panorama Pantai Plengkung adalah bias alam yang sempurna. Pasir putih yang terhampar luas berpadu dengan hembusan angin laut yang sejuk siap memanjakan tiap pelancong yang main ke sini.

Jika sore hari tiba, banyak warga maupun turis merapat ke pinggir pantai untuk menikmati sunset cantik. Semburat jingga yang menghiasi langit sore bakal membius kedua mata kamu, diiringi cuitan burung gagak dan elang yang terbang rendah.

Untuk main ke Pantai Plengkung, kamu harus menumpang kendaraan bus dari kota Banyuwangi menuju Kalipahit. Perjalanan memakan waktu dua jam sebelum lanjut menggunakan kendaraan umum atau ojek ke Pantai Plengkung.

Namun, buat mempersingkat waktu, kamu bisa memilih jalur darat-laut dari kota Banyuwangi menuju Pantai Grajakan. Dari sana, ada speed boat yang siap menghantarkan kamu ke Pantai Plengkung dengan durasi perjalanan 30 menit.

Pengin main ke Kotagede? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Banyuwangi lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top