Destinasi

Pantai Pengundang, Keindahan Tersembunyi di Bintan, Kepulauan Riau

Lokasi Pantai Pengundang sebenarnya cukup dekat ibukota Kabupaten Bintan. Kamu hanya butuh melakukan perjalanan kurang lebih 30 menit. Namun, karena akses ke sana cukup terjal dan berliku, jadi banyak yang belum mengetahui keberadaannya. Makanya Pegipegi ingin mengajak kamu berkenalan dengan pantai yang satu ini.

Di sekeliling pantai ini terdapat perbukitan juga hamparan ilalang bak savana yang membuatnya semakin memesona. Di ujung Pantai Pengundang ada beberapa bongkah batuan besar yang menambah kecantikannya. Ketika air laut pasang, batuan tersebut terendam oleh air laut, namun saat air laut surut, kamu bisa berjalan menuju batuan itu.

Di pantai Pengudang, kamu juga bisa menemukan beberapa hewan laut yang berada di pesisir pantai. Seperti, gonggong, ketam, ubur-ubur, serta umang-umang yang bisa terlihat jelas karena airnya yang begitu jernih.

Ombak di Pantai Pengudang nggak terlalu besar, sehingga kamu bisa berenang serta menikmati keindahan di sana. Di pinggir pantai, terdapat beberapa rumah adat Desa Pengudang, di mana rumah-rumah itu dibangun dengan bahan dasar kayu. Jangan lupa sambil menikmati segarnya air kelapa di sana, ya!

Pengin main ke Pantai Pengundang? Transit dulu di Kota Bintan! Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bintan lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke bintan  cari hotel murah di bintan

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

 

Comments

To Top