Destinasi

Pantai Payangan Tawarkan Pesona Pesisir yang Menawan Dekat Jember

Ada rencana liburan ke kota Jember? Sekalian berburu pantainya, yuk. Jika kamu main ke kawsan Ambulu, maka siap-siap terpukau dengan keindahan Pantai Payangan.

Layaknya negeri khayangan, Pantai Payangan menawarkan panorama alam yang benar-benar menawan. Nggak cuma satu, karena ada tiga bagian pantai yang bisa kamu nikmati, lho.

Mulai dari pantai nelayan yang cukup padat dan dua pantai berbatu karang. Namun, para pelancong biasanya memilih bagian pantai bagian utara yang dipisahkan sebuah bukit kecil.

Di sisi pantai ini, kamu bakal dimanjakan dengan pemandangan pesisir yang begi menakjubkan. Deburan ombak yang deras menerjang batu karang yang berdiri kokoh, memberikan efek unik bagi jepretan kamera kamu.

Sesuai dengan tipikal pantai di pesisir selatan Pulau Jawa, Pantai Payangan memiliki hamparan pasir hitam yang menawan. Tampak serasi, karena tiap kali pasir ini dihantam ombak, kesan elegan terlihat kala arus membawa balik pasir ke laut lagi.

Jika sudah puas main di atas pasir hitam, kamu juga bisa menikmati keindahan Pantai Payangan dari atas Bukit Samboja. Terletak di sebelah barat daya, Bukit Samboja menawarkan spot untuk bersantai sekaligus memandang langit senja yang cantik.

Menariknya, bukit ini memiliki tamab bunga yang menghiasi jalan setapak menuju puncak. Beberapa gazebo disediakan pengelola Pantai Payangan agar wisatawan makin betah berlama-lama di sini.

Dengan jarak 32 kilometer dari kota Jember, Pantai Payangan cukup mudah diakses dengan kendaraan bermotor. Apalagi, kalau kamu memilih rute melakui Jalan Nasional III Jember-Lumajang yang merupakan akses tercepat.

Pengin main ke Jember? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Jember lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top