Destinasi

Jogging sambil menikmati keindahan Pantai Pasir Panjang

pantai-pasir-panjang

Traveler, masih bingung dengan tempat wisata asyik di Bengkulu? Nggak ada salahnya ke Pantai Pasir Panjang. Selain menikmati panorama pantai, di sini kamu juga bisa sambil olahraga.

Bagi kamu yang masih awam dengan kota Bengkulu, maka wajib mengunjungi Pantai Pasir Panjang yang memang terkenal dengan pasir putihnya yang lembut. Lokasi pantai yang dekat dengan pusat kota serta ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai membuat Pantai Pasir Panjang ini punya banyak penggemar, traveler.

pantai-pasir-panjang

foto : www.nomadictrip.com

Traveler tahu nggak, kenapa pantai ini dinamakan Pantai Pasir Panjang? Itu karena garis pantai di Pantai Pasir Panjang ini lumayan panjang, hingga mencapai tujuh kilometer!

Keistimewaan Pantai Pasir Panjang nggak hanya itu, karena di sini kamu akan mendapatkan garis pasang dan garis surut kurang lebih 500 meter. Hal ini disebabkan karena tidak ada karang di Pantai Pasir Panjang sehingga air laut pasang mendapat jangkauan lebih jauh.

Lokasi Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang berada di posisi strategis, traveler, dekat dengan kawasan bisnis pariwisata Bengkulu yang menyediakan aneka hotel, restoran, cottage dan pusat perbelanjaan.

Travaler hanya butuh waktu 15 menit dari pusat kota Begkulu dengan menggunakan mobil, taksi atau motor untuk untuk mencapai pintu gerbang Pantai Pasir Panjang.

Tidak ada kendaraan pribadi selama liburan di Bengkulu? Nggak usah khawatir, karena traveler masih bisa sampai ke Pantai Pasir Panjang dengan menggunakan angkutan umum, kok.

Aktivitas menyenangkan di Pantai Pasir Panjang

Selain karena lokasinya yang strategis di kawasan wisata, Pantai Pasir Panjang di Bengkulu menjadi destinasi favorit traveler lantaran keindahan panoramanya.

Hamparan pasir putih yang luas membuat Pantai Pasir Panjang ini tempat yang seru untuk bermain-main. Ombaknya relatif tenang, sehingga kegiatan berenang jadi favorit di Pantai Pasir Panjang.

Kalau di pantai lain banyak ditumbuhi pohon kelapa, berbeda dengan Pantai Pasir Panjang, traveler. Kawasan pantai ini justru didominasi dengan pohon cemara dan pohon pinus. Meski begitu, kondisi ini sama sekali nggak mengurangi keindahan Pantai Pasir Panjang, kok, traveler. Pohon pinus tumbuh rindang untuk mempercantik Pantai Pasir Panjang dan bisa dijadikan tempat berteduh dari sengatan sinar matahari, traveler.

Nah, traveler, kalau kamu berniat mengunjungi Pantai Pasir Panjang, akan lebih seru datang di sore hari. Kamu bisa memanjakan diri menikmati sejuknya pantai sambil berolahraga atau sekadar jalan santai di jogging track yang disediakan. Sarana olahraga voli pantai juga tersedia di Pantai Pasir Panjang loh, traveler. Kapan lagi olahraga sambil memandangi panorama pantai yang menakjubkan?

Setelah lelah berolahraga, berarti saatnya kamu istirahat sejenak sambil menikmati senja di Pantai Pasir Panjang. Langit di atas hamparan laut yang luas tampak begitu mempesona berkat warna merah keemasan yang menjadi penanda kembalinya sang surya ke peraduan.

Sebelum beranjak pulang, tak ada salahnya mencicipi kuliner lezat di Pantai Pasir Panjang. Selain makanan ringan serta es kepala segar, warung-warung di sekitar Pantai Pasir Panjang juga menyediakan “makanan berat” untuk mengisi perut yang keroncongan setelah seharian beraktivitas.

Aneka kuliner yang wajib kamu cicipi saat plesir ke Pantai Pasir Panjang diantaranya ikat laut bumbu kuning, gulai kepala ikan kakap, ikan bakar tanpa bumbu atau berbagai olahan makanan laut lainnya.

Jadi traveler, kalau berencana liburan ke Bengkulu, jangan lupa memasukkan Pantai Pasir Panjang sebagai destinasi wisata kamu, ya!

(Visited 328 times, 1 visits today)

Comments

To Top