Rekomendasi

Pantai-pantai terindah di Indonesia versi TripAdvisor

Pantai Balangan

Menentukan 10 pantai terbaik di Indonesia memang bukan perkara mudah. Ya kamu tahu sendiri ‘kan travelers kalau negara kita punya bentangan pantai cukup luas. Selain itu kita tidak tahu patokan baku yang menjadi standar kecantikan sebuah pantai. Karena itulah kenapa kali ini Pegipegi mau sharing tentang 10 pantai terbaik di Indonesia versi TripAdvisor dalam Travelers’s Choice 2015 dalam kategori pantai.

Kualifikasi yang diberikan juga tidak sembarangan. TripAdvisor menanyakan pada travelers, dari ribuan pantai-pantai di Indonesia, 10 pantai terbaik di Indonesia manakah yang pantas masuk dalam kategori ini. Kemudian para turis menuliskan review dan rating dalam rentang waktu 12 bulan. Nah ini dia 10 pantai terbaik di Indonesia versi TripAdvisor.

  1. Pantai Nusa Dua, Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua

foto: magentatour.wordpress.com

Tidak mengherankan kalau Pantai Nusa Dua masuk dalam 10 pantai terbaik di Indonesia mengingat pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbersih di Bali. Tidak hanya itu, ombaknya yang tenang serta airnya yang dangkal sangat mendukung untuk berenang. Karena itulah kenapa Pantai Nusa Dua sempurna sekali dipilih untuk liburan bersama anak-anak.

Pasir putihnya yang menakjubkan juga menjadi alasan kenapa Pantai Nusa Dua masuk dalam 10 pantai terbaik di Indonesia pilihan turis dunia. Di sini tidak ada pedagang asongan, tukang pijat, dan tempat penyewaan papan selancar sehingga pantai ini benar-benar tenang dan cocok untuk sunbathing, foto pre-wedding, atau menyelenggarakan acara-acara private.

  1. Pantai Padang Padang, Pecatu Bali

Pantai Padang Padang di Bali juga masuk dalam jajaran 10 pantai terbaik di Indonesia. Bukan tanpa alasan kenapa turis dunia memasukan pantai ini karena Padang Padang punya ombak ramah serta teluk yang pas banget untuk berenang. Si cantik di Pecatu ini diibaratkan permata tersembunyi yang ingin segera dieksplorasi travelers.

Pantai yang dipilih untuk syuting film Eat, Pray, Love yang dibintangi aktris Julia Robert serta sebagai lokasi video klik Michel Learn To Rock ini memang layak masuk dalam 10 pantai terbaik di Indonesia karena punya background perbukitan dengan batu karang yang cukup terjal. Air yang jernih, pasir putih yang lembut, ombak yang tenang, serta eksotisme sunset di sore hari menjadi alasan kenapa banyak travelers memilih Pantai Padang Padang dalam 10 pantai terbaik di Indonesia versi TripAdvisor.

  1. Pantai Balangan, Kuta Bali

Pantai Balangan

foto: www.christinabudiutami.wordpress.com

Satu lagi pantai eksotis di Bali yang masuk dalam 10 pantai terbaik di Indonesia adalah Pantai Balangan. Pantai ini punya panorama alam dahsyat dan tidak kalah dengan tetangganya, yaitu Pantai Kuta yang dikenal ‘pantai sejuta umat’. Pantai Balangan juga cocok banget buat travelers yang sedang mencari pantai yang tenang, bernuansa alami, dan rindang dengan fasilitas lengkap sehingga cocok untuk sunbathing.

Pasir putih bertekstur lembut, atmosfer yang sejuk, serta ombak yang cukup menantang juga menjadi alasan kenapa banyak peselancar dunia tertantang untuk menaklukan ombak Pantai Balangan. Sebagai salah satu dari 10 pantai terbaik di Indonesia, pantai ini pun awalnya pantai perawan yang popularitasnya melonjak karena informasi dari mulut ke mulut dan review travelers di internet.

  1. Pantai Tanjung Aan, Lombok

Diantara 10 pantai terbaik di Indonesia yang ada di Lombok adalah Pantai Tanjung Aan. Keunikan yang khas dan sulit ditemukan di pantai-pantai lain adalah jenis pasir di Tanjung Aan seperti butiran merica. Tidak hanya itu, warna air pantai yang cantik kebiruan serta perbukitan yang mengelilingi pantai makin menambah eksotisme panorama pantai.

Alasan lain kenapa Pantai Tanjung Aan masuk dalam 10 pantai terbaik di Indonesia tentu saja karena di sini travelers bisa snorkeling dan berenang sepuasnya karena perairannya cukup dangkal. Pengunjung yang masih jarang pun menciptakan ketenangan bagi travelers yang memang sedang ingin sendiri menikmati atmosfir pantai yang sebenarnya.

  1. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Pantai Tanjung Tinggi

foto: basithbelitung.com

Pantai di Belitung yang masuk dalam jajaran 10 pantai terbaik di Indonesia adalah Pantai Tanjung Tinggi. Yang paling khas dari pantai ini tentu saja gundukan batu granit berukuran raksasa. Posisi bebatuan yang berserakan di pinggir pantai serta beberapa yang menjorok ke tengah menjadikan Pantai Tanjung Tinggi begitu populer dan difavoritkan travelers lokal dan mancanegara.

Gaungnya makin berkibar setelah pantai ini dijadikan lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pasir putih yang terhampar luas, air laut yang membiru serta suasana berbeda karena bebatuan besar berjumlah ratusan membuat pantai ini masuk dalam daftar 10 pantai terbaik di Indonesia pilihan travelers dunia versi TripAdvisor.

  1. Pantai Pasir Putih, Karang Asem Bali

Biarpun Pantai Pasir Putih atau oleh orang luar negeri lebih dikenal dengan White Sand Beach dan Virgin Beach tidak se-populer Pantai Kuta, namun ulasan dari travelers dunia yang menyepakati Pantai Pasir Putih masuk dalam 10 pantai terbaik di Indonesia cukup mengejutkan, sekaligus membuat penasaran. Dan ternyata oh ternyata, pantai ini memang super cantik karena kamu akan terkesima panorama khas pantai yang spektakuler.

Bahkan kamu bisa melakukan banyak aktivitas laut di Pantai Pasir Putih, seperti snorkeling, diving dan memancing. Ragam terumbu karang dan fauna bawah air bisa dengan mudah dinikmati karena airnya sangat jernih dan bersih. Dengan ombak yang tidak terlalu ganas menjadikan pantai ini cocok untuk wisata keluarga, bahkan menjadi desitinasi favorit travelers dari Eropa.

  1. Pantai Jemeluk, Amed Bali

Masuknya Pantai Jemeluk dalam 10 pantai terbaik di Indonesia memang tidak mengherankan karena suasana alaminya masih sangat kental terasa. Air berwarna hijau kebiruan yang mengalir tenang, hamparan batu karang yang menghiasi sisi-sisi pantai, serta kehidupan bawah air yang menakjubkan, seperti koral dan ikan berwarna-warni akan memanjakan travelers saat snorkeling dan diving.

Background Pantai Jemeluk berupa Gunung Agung yang berdiri kokoh dari kejauhan serta perahu nelayan yang hilir mudik di tengah laut makin menambah eksotisme pantai menjelang sunrise dan sunset di sore hari. Suasana pedesaan dan kehidupan tradisional yang masih melekat erat dengan keseharian masyarakat lokal makin memperkaya kecantikan Pantai Jemeluk menjadikannya layak masuk dalam 10 pantai terbaik di Indonesia.

  1. Pantai Pink, Taman Nasional Komodo

Pantai Pink atau dikenal dengan Pantai Tangsi masuk dalam 10 pantai terbaik di Indonesia karena punya warna pasir berwarna pink atau merah muda. Keunikan yang tidak biasa ini tentu menjadi daya tarik utama wisatawan lokal dan mancanegara selain dari landscape perbukitan hijau yang mengitarinya.

Warna pink ini disebabkan karena pecahan lembut dari koral berwarna merah muda. Di pantai ini, travelers tidak hanya akan dimanjakan dengan pasirnya yang berwarna merah muda, tetapi juga aktivitas pantai, seperti berenang, snorkeling, diving, serta mengeksplorasi pulau-pulau kecil di sekitar pantai.

  1. Pantai Tanjung Papuma, Jember

Pantai Tanjung Papuma yang masuk dalam daftar 10 pantai terbaik di Indonesia versi TripAdvisor juga dikenal menjadi pantai tercantik di Jawa Timur. Yang paling mencolok dari pantai ini tentu saja batu karang g cukup terjal serta perbukitan tinggi yang sering digunakan travelers untuk mendapatkan foto terbaik Pantai Papuma dari ketinggian.

Ombak cukup besar karena menghadap langsung ke Samudra Hindia menjadikan pantai ini tidak cocok untuk renang dan snorkeling. Namun pengalamanmu saat mengunjungi Pantai Papuma makin dimeriahkan dengan suasana pantai serta aneka pohon palem, kelapa, serut, dan hutan tropis yang menjadi perhiasan salah satu dari 10 pantai terbaik di Indonesia ini. Karena panorama yang unik inilah kenapa travelers dunia sering menyamakan Pantai Tanjung Papuma dengan Twelve Apostles di Australia.

  1. Pantai Klayar, Pacitan

Pantai Klayar masuk dalam 10 pantai terbaik di Indonesia pilihan TripAdvisor karena pantai ini punya ciri khas berupa bebatuan dengan bentuk menakjubkan. Pesonanya yang begitu cantik, suasana sepi dan tenang menjadikan travelers sangat menyukainya. Keunikan lain yang dimiliki pantai ini adalah batu karang yang bentuknya mirip Sphinx di Mesir, karang berlubang, serta air mancur alami yang dapat memancarkan air setinggi 10 meter.

Di pantai yang masuk dalam daftar 10 pantai terbaik di Indonesia ini, travelers juga akan dimanjakan oleh hamparan pasir putih, air pantai yang sangat jernih, serta bukit karang yang mengapit pantai pada sisi sebelah kiri kanannya. Sangat menyenangkan bisa menghabiskan waktu di Pantai Klayar Pacitan.

Travelers, apa kamu setuju dengan kategori 10 pantai terindah di Indonesia versi TripAdvisor? Atau kamu punya nominasi lain? Yuk sampaikan versimu di kolom komentar!

(Visited 517 times, 1 visits today)

Comments

To Top