Destinasi

Kecantikan Pantai Padang Padang yang tersembunyi

pantai-padang-padang

Mengelilingi Bali memang tak ada habisnya, kalau traveler ingin suasana berbeda, cobalah Pantai Padang Padang yang terletak di kawasan selatan. Pantai ini juga yang membuat aktris Hollywood Julia Roberts kepincut.

Suasana pantai yang sejuk serta perpaduan pemandangan bukit dan batu karang yang indah membuat Pantai Padang Padang ini layak dijadikan referensi buat wisatawan yang bosan dengan pantai mainstream di Pulau Dewata seperti Pantai Kuta.

pantai-padang-padang

foto : memobee.com

Akses menuju Pantai Padang Padang

Di Bali, terdapat dua pantai yang menggunakan kata padang, pertama Pantai Padang Bai dan Pantai Padang Padang. Jika Padang Bai ada di Bali Timur, maka Pantai Padang Padang terdapat di Bali Selatan.

Pantai Padang Padang atau yang juga dikenal dengan nama Pantai Labuan Sait kini sudah sangat terkenal, baik di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Posisi tepat pantai ini berada di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Karena namanya yang sudah tersohor, akses menuju Pantai Padang Padang tidaklah sulit. Petunjuk jalan pun sangat jelas, sehingga kecil kemungkinan pelancong kesasar menuju Pantai Padang Padang.

Jika wisatawan akan memulai perjalanan dari Bandara Ngurah Rai Bali, maka cuma butuh waktu kurang lebih 45 menit menggunakan kendaraan bermotor untuk tiba di Pantai Padang Padang ini.

Jalur menuju Pantai Padang Padang ini sama seperti jalur ke Pantai Dreamland. Wisatawan juga akan melewati pintu masuk objek wisata ternama di Bali, Garuda Wisnu Kencana (GWK) dalam perjalanan menuju Pantai Padang Padang. Tak cuma itu, wisatawan juga akan melewati pintu masuk Pecatu Indah Resort yang dijadikan pintu masuk ke Dreamland di jalan raya Uluwatu.

Sesampainya di persimpangan, wisatawan akan menemukan petunjuk arah menuju ke Pantai Padang Padang. Tapi, ketika tiba di kawasan Pantai Padang Padang, traveler tidak akan langsung disambut pantai yang indah.

Ya, setelah memarkirkan kendaraan, wisatawan masih harus menyeberang dan berjalan kaki untuk menemukan Pantai Padang Padang yang lokasinya agak tersembunyi.

Pelancong harus melewati gua yang di dalamnya terdapat anak tangga untuk tiba di Pantai Padang Padang. Jalan di dalam gua ini memang sempit, bahkan tak jarang pengunjung harus agak memiringkan badan jika terdapat wisatawan lain dari arah berlawanan. Namun naik turun anak tangga di dalam gua sempit ini justru menjadi keunikan tersendiri saat mengunjungi Pantai Padang Padang.

Nah, setelah melalui perjalanan yang tak biasa barulah wisatawan dibuat kagum dengan panorama Pantai Padang Padang. Bukit hijau yang menjadi latar belakang pantai serta batu karang terjal menjadikan Pantai Padang Padang ini unik, berbeda dengan yang lainnya. Pasir putih serta air laut yang jernih menambah pesona pantai yang menjadi incaran turis asing.

 

Pantai Padang Padang dan Hollywood

Pantai Padang Padang sebenarnya sudah menjadi favorit wisatawan asing sejak lama. Maklum, mereka memang kerap mencari spot-spot unik yang belum ramai dikunjungi wisatawan.

Baru beberapa tahun belakangan ini nama Pantai Padang Padang menjadi incaran tak hanya wisatawan mancanegara, tapi juga dari dalam negeri.

Ternyata, film Hollywood berjudul Eat Pray Love-lah yang ikut mendongkrak nama Pantai Padang Padang. Film yang dibintangi aktris ternama Julia Roberts mengambil Pantai Padang Padang sebagai salah satu lokasi syuting mereka.

Saat melakukan syuting, kawasan Pantai Padang Padang ditutup untuk umum. Tapi ternyata kondisi ini sama sekali tidak merugikan pengelola. Justru karena pemberitaan yang lumayan besar dari media di Indonesia, nama Pantai Padang Padang kian dikenal.

Apalagi setelah film tersebut rilis pada Agustus 2010, banyak yang penasaran dengan keindahan Pantai Padang Padang sehingga sukses menyedot wisatawan untuk berbondong-bondong berkunjung ke sini.

(Visited 1,484 times, 1 visits today)

Comments

To Top