Destinasi

Pantai Ohoidertawun, Surga Tersembunyi di Pulau Kei Kecil, Maluku Tenggara

Maluku Tenggara merupakan daerah kepulauan dengan banyak pantai yang masih perawan. Salah satunya yang berada di Pulau Kei Kecil, yaitu Pantai Ohoidertawun yang terkenal akan pasir putihnya dan suasananya yang sepi. Pasirnya sangat lembut, terasa lembut di kaki, dan nyaman saat diinjak. Pantai Ohoidertawun juga dikenal akan pasang surut terpanjang jika dibandingkan dengan pantai lain di Maluku.

Kondisi air laut surut tersebut disebut meti. Ketika itu, garis pantai semakin lembar, sehingga kamu bisa menjelajah pasirnya sepuas hati. Untuk anak kecil, bisa dimanfaatkan untuk bermain atau membuat istana pasir. Kamu juga bisa menikmati pesisir pantai dengan jalan kaki santai. Air lautnya juga sangat tenang dan jernih, sehingga kamu bisa berenang dengan nyaman di sana.

Di sebelah timur pantai, terdapat tebing karang yang menarik. Di sana, ada lukisan gua yang ada di tebing-tebing karang. Lukisan tersebut menggambarkan sosok manusia, binatang, perahu, dan lainnya yang berwarna merah. Lukisan ini pun menjadi mistis dan penuh misteri.

Pantai ini berada di Desa Ohoidertawun. Bagi yang berasal dari Kota Langgur, perjalanan nggak akan memakan banyak waktu. Jaraknya hanya 9,9 km, jadi dibutuhkan waktu sekitar 15-20 menit untuk sampai ke desa. Selanjutnya, dibutuhkan beberapa menit untuk sampai ke pantai. Bagi orang dari luar provinsi atau daerah, perjalanan akan melibatkan pesawat terbang dan tujuannya adalah Bandara Dumatubin (Langgur) di Kabupaten Maluku Tenggara.

Pengin main ke Pantai Ohoidertawun? Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Ambon lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Ambon cari hotel murah di Ambon

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top