Destinasi

Bertualang ke Pantai Nyang Nyang

Pantai-Nyang-Nyang-Bali

Pantai Nyang-Nyang, mungkin belum banyak yang tahu tentang keberadaan pantai ini, padahal lokasinya masih ada di Pulau Bali. Pantai ini memang belum terjamah banyak wisatawan, tapi bukan berarti tak pantas dikunjungi. Siapa tak tahu keindahan pantai-pantai di Pulau Dewata? Nuansa romantis saat sunset-nya menjadi daya pikat para pelancong. Tapi sepertinya masih banyak yang bertanya-tanya di manakah Pantai Nyang-Nyang ini?

Pantai-Nyang-Nyang-Bali

foto: pasirpantai.com

Lokasi Pantai Nyang-Nyang

Nama Pantai Nyang Nyang memang belum populer seperti pantai lainnya di Bali. Namun untuk traveler yang penasaran menikmati pesona pantai yang tersembunyi ini, kamu bisa datang ke kawasan Bali bagian selatan.  Pantai Nyang Nyang terletak di Jl. Uluwatu, Desa Pecatu, Kuta, Badung. Jaraknya sekitar 32 km dari Denpasar atau kamu butuh waktu tempuh satu jam dari Bandara Ngurah Rai untuk tiba di pantai ini.

Karena letaknya tersembunyi, akses jalan menuju ke Pantai Nyang Nyang cukup sulit sehingga kamu butuh perjuangan keras untuk tiba di sana. Ada baiknya kamu berkunjung saat musim kemarau dan menggunakan kendaraan berbadan tinggi serta dalam kondisi prima. Maklum, jalan menuju ke Pantai Nyang Nyang masih berupa tanah dan batu kapur yang tidak rata. Jika datang di musim hujan, akan berbahaya bagi pengunjung karena jalanan sangat licin.

Pelancong juga wajib dalam kondisi fit karena setelah sampai di kawasan pantai, kamu masih harus menuruni ratusan anak tangga, lantaran pantai yang berhubungan langsung dengan Samudera Hindia ini bersembunyi di balik bukit. Oya, jangan lupa juga membawa bekal makanan dan minuman jika berkunjung ke pantai ini. Gara-gara masih sepi pengunjung, fasilitas di Pantai Nyang Nyang belum memadai, bahkan tak satu pun warung penjual makanan yang biasa ramai di kawasan wisata ada di pantai ini.

Menikmati Privasi di Pantai Nyang Nyang

Tiba di areal parkir, kamu sudah bisa mengintip eksotisnya Pantai Nyang Nyang dari ketinggian. Lautnya yang biru jernih seolah memanggil traveler untuk segera membelah bukit dengan menuruni deretan anak tangga. Lelah memang, tak kurang dari 500-an anak tangga harus dilalui sambil menerobos pepohonan yang rindang. Tapi perjuangan kamu terbayar saat memasuki anak tangga terakhir.

Pasir putih yang sedikit kasar serta bebatuan karang siap menyambut kedatangan traveler. Hanya ada suara deburan ombak yang menyejukkan telinga saat menginjakkan kaki di pantai yang sunyi ini.

Terkenal dengan kesunyian dan pantai yang masih perawan, Pantai Nyang Nyang memang pas untuk pelancong yang menyukai privasi saat liburan. Lokasinya tersembunyi berada di balik tebing serta akses yang sulit membuat pantai ini belum begitu terekspos seperti pantai lainnya.

Pantai Nyang Nyang memang lebih sering dikunjungi wisatawan asing untuk berselancar. Maklum, pantai ini memiliki ombak yang besar sehingga ideal untuk para pecinta surfing. Sementara bagi yang tidak menyukai olahraga tersebut, traveler bisa bercumbu dengan jernihnya air laut di pinggir pantai atau sekadar duduk-duduk santai dengan alas pasir putih sambil menikmati semilir angin.

Walau tak banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini, kamu masih bisa menyaksikan keharmonisan kawanan burung yang kadang hinggap di sebuah karang demi mencari ikan. Kondisi pantai yang masih sangat bersih tanpa sampah membuat pelancong betah berlama-lama ada di sini. Sayang, karena fasilitas belum memadai, traveler harus segera beranjak dan kembali menaiki tebing sebelum sang surya tenggelam.

Namun jangan salah, travelers. Pemandangan maupun kepuasan saat bertualang ke pantai Nyang Nyang ini sangat sepadan dengan ‘pengorbanan’mu saat menempuh perjalanan. Pantai yang masih asri ini akan membuatmu serasa memiliki pantai sendiri.

(Visited 95 times, 1 visits today)

Comments

To Top