Destinasi

Ingin mencicipi rujak segar, yuk ke Pantai Natsepa

pantai-natsepa

Berkunjung ke Ambon, jangan lupa menyempatkan diri ke Pantai Natsepa ya, traveler. Sambil menikmati sejuknya semilir angin pantai, menyantap seporsi rujak lezat dijamin bikin pikiran kembali segar!

Ambon memang sudah terkenal dengan wisata pantainya dan Pantai Natsepa ini termasuk salah satu yang paling digandrungi traveler, baik dari dalam maupun luar negeri. Kondisi pantainya masih sangat bersih, suasana asri dan yang paling penting, menuju Pantai Natsepa sangat mudah, traveler.

 

pantai-natsepa

foto : triptrus.com

Lokasi Pantai Natsepa

Meski berada di Pulau Ambon, Pantai Natsepa ini secara administratif terletak di Kabupaten Maluku Tengah, dengan ibu kota kabupatennya dalah Masohi, di Pulau Seram.

Akses menuju Pantai Natsepa juga nggak menyulitkan, traveler, karena hanya 14 kilometer dari pusat Kota Ambon. Kamu hanya butuh waktu tempuh kurang lebih 30 menit lewat jalan darat untuk sampai ke Pantai Natsepa.

Makanya, nggak heran Pantai Natsepa ini jadi tempat wisata favorit para pelancong karena lokasinya yang memang mudah dijangkau.

Wisata Pantai Natsepa

Kamu akan disambut sebuah gapura bertuliskan Pantai Natsepa saat memasuki kawasan pantai. Pohon-pohon besar nan rindang menemani langkah traveler menuju bibir Pantai Natsepa.

Harga tiket sebesar Rp2.000 untuk orang dewasa dan Rp1.500 untuk anak-anak mesti dibayar, saat memasuki ‘pintu gerbang’ ke Pantai Natsepa, traveler. Untuk menikmati ciptaan Tuhan yang begitu indah ini, uang segitu rasanya nggak mahal kan, traveler?

Saat menginjakkan kaki di atas pasir putih yang lembut, kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan menawan Pantai Natsepa. Langit biru yang cerah, air laut yang jernih serta ombak yang bersahabat membuat traveler betah berlama-lama di sini.

Jangan ragu untuk berenang di pinggir Pantai Natsepa ya, traveler. Kalau kamu nggak puas hanya bermain di bibir pantai, kamu bisa pergi ke tempat yang lebih jauh. Di Pantai Natsepa juga terdapat penyewaan pelampung yang disediakan pengelola pantai supaya aktivitas berenang kamu lebih aman.

Kalau kamu ogah basah-basahan tapi tetap nggak mau melewatkan keindahan Pantai Natsepa, menyewa perahu untuk berkeliling pantai bisa jadi solusi, traveler. Cukup dengan Rp20.000, kamu sudah bisa keliling pantai selama satu jam.

Setelah puas berenang atau memandangi panorama Pantai Natsepa dari atas perahu, saatnya mengisi perut. Berkunjung ke suatu tempat, memang nggak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner khas, traveler. Di Pantai Natsepa ini makanan yang terkenal adalah rujak Natsepa. Kalau kamu berpikir rujak ini sama seperti rujak di tempat lainnya, kamu keliru, traveler. Rujak di Pantai Natsepa punya ciri khas rasa yang unik.

Aneka buah segar seperti jambu, pepaya, timur, mangga, nanas dan buah lainnya diiris tipis kemudian disajikan dengan sambal. Nah, sambal inilah yang membuat rujak di Pantai Natsepa istimewa. Sambal rujak di sini menggunakan gula aren tradisional dan tomi-tomi atau anggur ambon sehingga terasa begitu segar ketika perpaduan sambal dan buah ini pecah di mulut.

Cukup merogoh kocek Rp 10.000, kamu sudah bisa menikmati segarnya rujak Pantai Natsepa, apalagi ditambah es kelapa muda untuk melepas dahaga sekaligus menghilangkan rasa pedas.

Usai menjalankan serangkaian kegiatan di Pantai Natsepa, ritual lain yang sayang dilewatkan adalah menyaksikan matahari terbenam. Sunset di Pantai Natsepa juga nggak kalah cantik dibandingkan sunset-sunset di pantai kawasan Bali, loh.

Duduk santai bersama keluarga atau teman-teman di sebuah jembatan yang langsung menghadap ke laut jadi penutup liburan seru di Pantai Natsepa.

Jadi, tunggu apa lagi, traveler? Yuk, siapkan waktu untuk menikmati pesona Pantai Natsepa!

(Visited 360 times, 1 visits today)

Comments

To Top