Destinasi

Pantai Lhok Mee, Aceh Besar: Pantai Instagenic dengan Pohon Terendam Air

Jika liburan ke Aceh, jangan lupa menikmati keindahan Pantai Lhok Mee yang berada di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Pantai ini berjarak 40 km dari Kota Banda Aceh. Untuk tiket masuk, kamu cuma harus membayar Rp 5 ribu*! Murah banget kan? Sebelum ke sana, jangan lupa untuk berkenalan dengan Pantai Lhok Mee, ya!

Ditumbuhi pohon di pesisir pantai

Kebanyakan pantai di Aceh Besar memiliki deretan pohon cemara, tapi berbeda dengan di Pantai Lhok Mee. Soalnya, di sana ada deretan pohon besar yang tumbuh dengan ranting kering dan hidup di pesisir pantai. Penduduk di sana menyebut pohon tersebut Geurumbang. Juga ada akar-akar bakau yang menjulang di tepi pantainya. Air laut di sana bisa pasang-surut seketika.

Ketika air laut tersebut pasang, pasir pantai yang putih tersebut berpadu warnanya dengan air laut yang  biru nan bening. Namun, ketika air laut kembali surut. Akar-akar bakau tadi muncul satu per satu bak ujung tombak yang ditancapkan begitu aja. Karena pemandangan tersebut begitu eksotik, banyak juga wisatawan yang mengabadikan momen air laut surut di Pantai Lhok Mee! Soalnya, instagenic banget, sih!

Buat kamu yang bisa menaiki Pohon Geurumbang, sekalian aja duduk di sana sambil memancing! Karakteristik Pantai Lhok Mee yang lain adalah pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang halus dan mengikuti garis lurus pantai. Kamu bisa berenang sambil menikmati ombak laut. Sedangkan untuk pecinta snorkeling, tentu aja kamu bisa menikmati indahnya terumbu karang dan pantai yang indah.

Banyak makanan yang dijual

Jangan khawatir bakal kelaparan setelah seharian main di Pantai Lhok Mee. Soalnya di sana terdapat banyak kedai makanan yang bisa kamu temui, terutama kedai yang menjual seafood. Kamu juga bisa ngopi di warung-warung sekitarnya, sekaligus menikmati mie instan, kelapa muda, dan makanan lainnya. Kapan lagi bisa beristirahat sambil makan enak sekaligus menikmati angin sepoi-sepoi di pantai? Harga makanan di sana juga terjangkau. Kebanyakan penjual makanan mematok harga makanan, sekitar Rp 10 ribuan* aja.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Supaya bujet transportasi kamu ke Aceh terjangkau, yuk, pesan tiket pesawat murah ke Aceh lewat pegipegi! Jangan lupa cari hotel murah di Aceh juga, ya! Selamat menikmati Pantai Lhok Mee!

pesan tiket pesawat murah ke aceh  cari hotel murah di aceh

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi pegipegi lewat Google Play dan App Store, ya!

google-play

apps-store

Foto utama: http://helloacehku.com/

 

 

(Visited 601 times, 1 visits today)

Comments

To Top