Destinasi

Pantai Lampuuk, Keindahan yang Bangkit Setelah Tsunami Aceh

Masih ingat dengan tsunami di Aceh yang terjadi tahun 2004 silam? Pantai Lampuuk yang berlokasi di Lhoknga, Aceh Besar dan menjadi primadona Aceh pun mengalami kerusakan cukup parah. Hotel-hotel di tepi pantai dan pemukiman sekitar penduduk hancur dihempas gelombang besar.

Lebih dari separuh penduduk Lampuuk meninggal dalam bencana tersebut. Trauma terhadap ancaman tsunami membuat masyarakat enggan untuk datang ke pantai ini, selain karena banyaknya pohon pinus yang tumbang dan puing-puing sisa tsunami. Hal ini sempat membuat pantai ini tertutup untuk aktivitas pariwisata.

Namun, Pantai Lampuuk berangsur pulih setelah setahun tsunami, sehingga aktivitas di pantai pun kembali ramai. Pantai Lampuuk memiliki hamparan pasir putih yang indah dan lembut. Air lautnya sangat jernih, berwarna biru kehijauan, dan disertai ombak cukup besar. Sehingga, cocok untuk berselancar.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke pantai ini adalah mengunjungi konservasi penyu. Konservasi penyu menjadi wahana edukasi kepada anak-anak mengenai pelestarian lingkungan.

Mau liburan hemat ke Aceh? Bisa banget! Yuk, segera rencanakan liburanmu dengan pesan tiket pesawat, dan hotel murah Aceh di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke Aceh cari hotel murah  di Aceh

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top