Destinasi

Pantai Jungwok, Wisata Alam Cantik yang Masih Sepi di Yogyakarta

Dikenal sebagai surganya wisata alam, kawasan Gunungkidul di Yogyakarta menyimpan banyak sekali pantai cantik. Salah satu yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Jungwok.

Meski secara pamor masih kalah dari Pantai Parangtritis maupun Pantai Wediombok, Pantai Jungwok punya potensi wisata yang besar. Salah satu alasannya adalah hamparan pasir putih yang luas.

Lantaran belum banyak yang tahu soal keberadaan pantai ini, pasir di Pantai Jungwok masih sangat bersih dan lembut, lho. Dengan air laut yang jernih, Pantai Jungwok terasa seperti pantai pribadi di sebuah pulau.

Hanya tiga jam dari Yogyakarta, Pantai Jungwok juga menarik minat wisatawan dengan bongkahan karang besar di tengah. Kamu bakal disajikan ombak yang pecah, menghantam batu karang tersebut, menciptakan obyek unik buat jepretan kamera kamu.

Nah, pemandangan yang nggak kalah menawan adalah saat ombak menghantam bagian karang yang bolong. Buih-buih hasil ombak yang pecah mengucur deras menjadi kejutan tersendiri buat para pelancong.

Dengan garis pantai yang cukup pendek, Pantai Jungwok memang terasa seperti pantai baru. Namun soal fasilitas, banyak warga yang membuka kedai makanan hingga fasilitas MCK buat pengunjung.

Buat main ke Pantai Jungwok, kamu bisa mengambil rute Yogyakarta-Wonosari-Jepitu dengan kendaraan umum maupun pribadi. Tertarik buat main ke sini?

Pengin main ke Yogyakarta? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Yogyakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top