Destinasi

Pantai Glagah, Wisata Bahari Lengkap di Kulon Progo, Yogyakarta

Pantai Glagah berjarak 40 km dari arah barat Yogyakarta atau berbatasan dengan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Tepian Pantai Glagah terlihat sangat panjang tanpa penghalang. Sejauh mata memandang, yang terlihat adalah hamparan pasir besi kehitaman. Ombaknya cukup besar, makanya di kawasan Pantai Glagah dibangun sebuah dermaga panjang dengan tetrapod di kanan dan kirinya. Tetrapod itu gunanya sebagai pemecah ombak.

Pantai Glagah juga memiliki laguna yang luas dan indah. Di laguna tersebut, kamu bisa mencoba beragam hiburan, seperti perahu kayuh (perahu bebek-bebekan), kano, atau sampan kecil yang akan membawamu berkeliling laguna. Kamu pun bisa memancing di laguna, sekalian menunggu sunset tiba.

Selain mencoba wisata di laguna, untuk kamu yang suka dengan petualangan juga bisa naik motorcross atau ATV menyusuri gundukan pasir besi yang ada di sepanjang pantai. Atau, kamu juga bisa main ke perkebunan buah naga, semangka, dan melon yang ada di sekitar pantai. Di perkebunan tersebut, kamu bisa ikut serta petani memanen aneka buah-buahan dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

Bagi yang ingin menginap, di kawasan Pantai Glagah sudah ada beberapa penginapan dengan fasilitas standar. Beragam rumah makan yang menyajikan seafood juga bisa dijumpai. Sedangkan bagi yang ingin camping bisa memilih mendirikan tenda tepat di bibir pantai berpasir maupaun di area camping ground yang tersebar di kawasan ini.

Pengin main ke Pantai Glagah? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Yogyakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top