Destinasi

Pantai Gigi Hiu, Panorama Anti Mainstream di Lampung

Banyak wisatawan main ke Lampung demi berkunjung ke Pahawang. Padahal, jika dikulik, Lampung punya sebuah pantai yang nggak kalah berkilaunya dengan Pahawang, Pantai Gigi Hiu!

Berada di kecamatan Kelumbayan, pantai yang satu ini memang terdengar seram. Bukan tanpa alasan, karena pantai ini dipenuhi oleh gugusan batu karang lancip yang tertata alami di pinggir pantai, mirip gigi hiu.

Namun, di sinilah letak pesonanya, lho. Saat karang-karang tersebut dihempas ombak, kamu bisa dapat angle foto yang Instagenic banget, terlebih buih-buih ombak hasil hempasan menciptakan efek blur tersendiri sebagai latarnya.

Nggak cuma itu. Kecantikan Pantai Gigi Hiu juga terletak pada arsiran langitnya. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan menu sunset dengan langit berwarna jingga kemerahan yang sangat menawan.

Nggak heran, banyak muda-mudi di Lampung rela berkendara berjam-jam untuk dapat menikmati momen tersebut. Apalagi, angin laut di Pantai Gigi Hiu dikenal sepoi-sepoi, lho.

Medan Lumayan Berat

Untuk mencapai Pantai Gigi Hiu, kamu harus berkendara ke Teluk Kilauan, sekitar dua jam dari Bandar Lampung. Selanjutnya, arahkan perjalanan menuju Pantai Gigi Hiu sejauh lima kolometer dari gerbang Teluk Kilauan.

Nah, di sini baru tantangannya. Lantaran masih sangat terpencil, akses jalan menuju pantai bisa dibilang lumayan berat. Kamu bakal menemui banyak permukaan jalan berbatu dan berbukit-bukit sebelum sampai di bibir Pantai Gigi Hiau.

Beberapa warga pun menyediakan alat transportasi berupa ojek motor. Meskipun tarifnya lumayan mahal, akan terasa pantas jika dilihat dari medan yang terjal untuk dilalui.

Enaknya, tarif Rp 200 ribuan sendiri sudah termasuk penjemputan jika ingin pulang ke Teluk Kilauan. Jadi, kamu nggak perlu khawatir harus bermalam di Pantai Gigi Hiu. Tertarik buat main ke sana?

Mau liburan di Pantai Gigi Hiu? Sekalian mampir ke Lampung, ya. Biar makin murah, jangan lupa booking tiket pesawat ke Lampung dan pesan hotel murahnya di Lampung lewat Pegipegi, ya!

Pesan Tiket Pesawat ke Lampung Cari Hotel Murah di Lampung

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top