Destinasi

Pantai di Lombok yang Wajib Masuk Bucket List Kamu!

Lombok yang terletak di Nusa Tenggara Barat menawarkan paket wisata yang lengkap. Keindahan Lombok dapat kamu lihat dari banyaknya pantai, yang beberapa di antaranya sangat unik, bahkan hanya bisa ditemukan di sini saja. 

Terbukti, keindahan Lombok membuat pemerintah memutuskan untuk menjadikan kawasan Mandalika menjadi salah satu destinasi prioritas pemerintah Republik Indonesia. 

Berikut adalah beberapa pilihan pantai yang wajib banget dikunjungi kalau kamu berencana ke Lombok. 

1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah pantai paling populer di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok atau sekitar 15 menit berkendara dari pusat Kota Mataram. Pantai ini bisa dikatakan pantai yang relatif paling ramai di Lombok karena letaknya yang dekat dengan kota, serta banyaknya hotel terutama resort yang berada di sekitar kawasan ini. 

2. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak berada di kawasan Lombok Tengah atau sekitar 20 menit berkendara dari Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. Akses menuju pantai ini cukup terpencil dan cukup sepi sehingga kamu bisa menikmati keindahan pantai ini serasa milik sendiri. Pantai ini sangat sempurna bagi para peselancar pemula karena ombaknya tidak terlalu ‘ganas’. Waktu terbaik untuk mencoba selancar adalah di sore hari saat ombak mulai meninggi. 

3. Pantai Mawun

Photo by Rizknas on Unsplash

Lokasi Pantai Mawun masih berdekatan dengan Pantai Selong Belanak atau sekitar 20 menit berkendara. Pantai yang memiliki pasir putih dengan air jernih kebiruan ini dijamin membuat kamu betah berada di sini. Pantai ini berada di sebuah teluk yang diapit oleh dua bukit hijau. Bagi kamu yang ingin melihat keindahan Pantai Mawun dari perspektif lain, kamu bisa mendaki kedua bukit tersebut untuk menyaksikan betapa indahnya pemandangan laut lepas dari ketinggian.

4. Pantai Kura-Kura

Pantai ini terletak tersembunyi dan belum banyak terjamah oleh wisatawan sehingga kecantikannya terjaga dan begitu alami. Pantai ini mendapatkan nama Pantai Kura-Kura bukan karena banyaknya kura-kura di sini, melainkan karena adanya gili (pulau kecil) yang bentuknya mirip dengan kura-kura. Karena itulah warga setempat menamakannya Pantai Kura-Kura. Lokasi pantai ini berada di Lombok Timur atau butuh waktu sekitar 2 jam untuk mencapainya jika kamu berangkat dari Mataram. 

5. Pantai Pink

Pantai lainnya yang tidak kalah cantik dan unik adalah Pantai Pink atau nama lainnya Pantai Tangsi. Sesuai namanya, butiran pasir pantai di sini akan berubah berwarna pink atau merah muda di sore hari efek dari pantulan cahaya matahari. Pantai Pink sendiri hanya ada dua di Indonesia, yaitu yang terletak di Lombok dan Labuan Bajo. Untuk menjangkaunya, disarankan menggunakan jalur laut dengan cara berangkat dari Pelabuhan Tanjung Luar sekitar 1,5 jam dari Kota Mataram mengendarai kendaraan bermotor atau mobil. 

Itu dia rekomendasi pantai terbaik yang ada di Lombok. Yuk, rencanakan perjalananmu dengan pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan hotel promo di Pegipegi biar lebih hemat!

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

Comments

To Top
%d bloggers like this: