Destinasi

Pantai Dewi Mandapa, Pesona Alam Kaya Cinta di Lampung

Nggak ada habisnya membahas keunikan Lampung. Selain memiliki Taman Nasional Way Kambas, provinsi yang berada di selatan Pulau Sumatera ini hadir dengan koleksi pantai uniknya, salah satunya Pantai Dewi Mandapa.

Terletak di Kabupaten Pesawaran, Pantai Dewi Mandapa bisa kamu akses dengan berkendara selama satu jam dari kota Bandar Lampung. Medannya pun terbilang berat karena ada beberapa jalanan terjal yang kamu harus lewati.

Namun, ketika sampai di sana, kamu bakal disambut dengan pemandangan laut yang cantik. Air laut yang biru berpadu dengan corak kehijauan yang timbul dari pepohonan rindang di sekitar Pantai Dewi Mandapa.

Makin sejuk karena Pantai Dewi Mandapa menjadi rumah bagi hutan bakau yang asri. Sehingga, perpaduan tersebut menciptakan pengalaman mengasyikkan buat kamu liburan bersama keluarga atau sahabat.

Nah, yang makin menarik dari Pantai Dewi Mandapa adalah kehadiran Pulau Cinta. Berdiri di atas tumpukan pasir putih halus, Pulau Cinta memiliki bentuk hati sehingga menawarkan keunikan tersendiri.

Lantaran letaknya agak menjorok ke laut, Pulau Cinta terlihat mengapung. Namun jangan takut, karena pulau ini berdiri di atas tanah yang mengalami reklamasi, sehingga aman untuk kamu pijak berlama-lama.

Pantai ini menyediakan beragam spot foto seru yang bisa kamu manfaatkan. Mulai dari jembatan dengan gapura mini di atasnya hingga kolam kecil yang dikelilingi hutan bakau. Jangan lupa buat berburu sunset cantiknya yang bisa kamu nikmati di pinggir semenanjung Pulau Cinta maupun di pinggira Pantai Dewi Mandapa.

Tertarik buat main ke sini? Sekalian liburan ke Lampung. Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Bandar Lampung lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top