Destinasi

Pantai Cibayawak, Spot Cantik untuk Akhir Pekan di Desa Sawarna, Banten

Desa Sawarna memang belum menjadi tempat wisata yang mainstream, namun hal ini justru menjadi kelebihan untuk Desa Sawarna. Kondisi alam pantainya masih sangat indah, bersih, dan menghadap ke Samudera Hindia. Selain itu, karena lokasinya di pantai selatan, Pantai Sawarna pun kerap dihubungkan dengan Nyi Roro Kidul. Banyak yang menyarankan agar tidak menggunakan baju hijau agar tidak diculik Nyi Roro Kidul.

Banyak obyek wisata lain yang menarik di Desa Sawarna adalah Pantai Ciantir, Pantai Tanjung Layar, Pantai Karang Taraje, Goa Lalay, Gua Seribu Candi, Hutan Lindung Pantai Cipamadangan, Jembatan Gantung Sungai Sawarna, Pantai Cibayawak, dan masih banyak lainnya. Serunya, obyek-obyek wisata ini lokasinya saling berdekatan. Namun, dibutuhkan waktu lebih dari satu hari bila ingin mengunjungi semua obyek wisata di Desa Sawarna.

Kali ini yang ingin Pegipegi bahas adalah Pantai Cibayawak. Pantainya yang menjorok ke daratan, penuh dengan batu karang, dan ombak yang tidak terlalu besar. Cocok buat kamu yang ingin bersantai-santai sambil menikmati pemandangan pantai yang indah ditemani deburan ombak pantai yang menderu membasahi tanah.

Pantai Cibayawak juga memiliki pasir putih yang bersih seperti halnya pantai-pantai yang ada di Sawarna. kamu bisa bermain pasir pantai dengan puas tanpa dibatasi, sekedar berjemur juga bisa menjadi kegiatan alternatif seru yang bisa kamu lakukan di pulau ini. Jangan lupa untuk menunggu sunset, karena Pantai Cibayawak akan terlihat makin eksotik.

Pengin main ke Pantai Cibawayak? Sekalian aja liburan ke Serang. Yuk, cari hotel murah di Serang lewat Pegipegi!

cari hotel murah di Serang

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top