Destinasi

Pantai Barakuda, Lukisan Alam yang Memesona di Pulau Kemujan, Karimunjawa

Lagi cari destinasi liburan yang anti mainstream? Main ke Pulau Kemujan, yuk! Terletak di Kepulauan Karimunjawa, pulau yang satu ini memiliki pantai yang sangat eksotis, Pantai Barakuda.

Secara garis pantai dan lanskap, Pantai Barakuda memang ggak terlalu luas. Apalagi, pantai ini hanya kerap dijadikan tempat singgah para nelayan yang akan berangkat atau pulang mencari ikan.

Tetapi, sekali kamu melangkah di atas pasir putihnya, dijamin nggak mau pulang, deh. Birunya laut berpadu dengan tenangnya gelombang yang kerap menghampiri sisi pesisir dari Pantai Barakuda.

Sesekali, angin laut yang berhembus santai saling menyapa dengan cuitan burung-burung kecil yang terbang rendah, mencari mangsanya. Deretan pohon kelapa dengan latar hutan magrove pun menjadi daya tarik tersendiri dari Pulau Barakuda.

Selain itu, Pantai Barakuda juga memiliki kunikan berupa keberadaan batu-batu hitam dengan bentuk yang unik. Di sepanjang pantai pun dapat ditemukan tanggul kecil yang dapat menahan arus air agar nggak naik ke kawasan pedesaan di dekat pantai. Di sana, kamu bisa berfoto-foto dengan latar belakang pantai atau hutan di sekeliling Pantai Barakuda.

Layaknya pantai eksotis di Indonesia, rasanya kamu wajib menunggu matahari tenggelam di Pantai Barakuda. Soalnya, efek senja yang tersaji bakal memberikan obyek yang menarik untuk kamu abadikan dalam jepretan kamera.

Hanya 10 menit dari Pelabuhan Karimunjawa, kamu juga dapat menikmati pemandangan beberapa pulau, seperti Pulau Kecil, Pulau Tengah, Pulau Sambangan, Pulau Seruni, dan Pulau Genting dari bibir pantai. Tertarik main ke sini?

Pengin liburan ke sini? Bisa banget! Yuk, cari hotel murah di Karimunjawa lewat Pegipegi. Selamat liburan!

cari hotel murah di Karimunjawa

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top