Destinasi

Pantai Atuh, Menilik Pesona khas Raja Ampat di Bali

Bali itu nggak cuma Kuta atau Jimbaran, kok. Jika kamu kulik lebih dalam, Pulau Dewata justru memiliki banyak pantai alam yang sangat memesona, salah satunya Pantai Atuh.

Terletak di kawasan Nusa Penida, Pantai Atuh memiliki julukan yang cukup spesial, Raja Ampat-nya Bali. Maklum, di pantai ini, kamu dapat menemukan banyak sekali gugusan pulau karang yang memukau, seperti di Raja Ampat.

Jika kamu jelajah, ada empat pulau karang yang bisa dikulik, lho. Mulai dari Pulau Batu Melawang, Pulau Batu Paon, Pulau Batu Abah dan Pulau Bukit Jineng. Semuanya terletak di dekat Pantai Atuh.

Nah, setiap pulau karang di Pantai Atuh punya karakter yang berbeda. Ada yang dibalut dengan hamparan hutan hijau hingga pulau yang memiliki batu karang tajam, tergantung mana yang diinginkan wisatawan.

Tapi, ada satu keunikan dari Pantai Atuh yang selalu diincar oleh turis lokal maupun mancanegara, yaitu adanya keberadaan Batu Bolong. Batu Bolong sendiri merupakan sebuah bongkahan karang besar yang bolong di tengah.

Banyak kepercayaan yang berkembang di sini perihal Batu Bolong. Salah satunya mitos keselamatan bagi para nelayan yang akan berlayar. Mereka harus melewati batu tersebut agar dilindungi dengan keselamatan dan keamanan sepanjang jalan.

Seperti pantai cantik pada umumnya, Pantai Atuh juga punya sunset yang cantik, lho. Ajak keluarga atau sahabat buat menikmati momen matahari tenggelam di atas pasir putih yang lembut.

Untuk main ke Pantai Atuh, kamu harus berlayar ke Desa Pejukutan, Nusa Penida. Kamu bisa mengaksesnya dari beberapa pelabuhan, seperti dermaga Pantai Sanur, Pantai Kusamba Klungkung atau Pelabuhan Padang Bai. Yuk, liburan ke sini!

Nggak sabar kan pengin liburan ke Bali? Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top