Destinasi

Mengabadikan cinta di Pantai Akkarena, Makassar

PANTAI-AKKARENA

Kalo selama ini hanya Pantai Losari yang kamu ingat dari Makassar, kenapa nggak coba datang ke Pantai Akkarena juga, travelers? Pantai Akkarena nggak terlalu jauh kok dari Pantai Losari dan di sini kamu bisa temukan pesona bahari Makassar yang nggak akan habis meski kamu memandanginya berulang kali.

PANTAI-AKKARENA

foto : jappa2.com

Pantai Akkarena Makassar, tempat wisata favorit keluarga

Karena terletak di tepian samudra, nggak heran kalo Makassar kaya akan pantai-pantai indah yang membuatmu betah tinggal lama di ibukota Sulawesi Selatan. Salah satu di antara pantai mempesona itu adalah Pantai Akkarena di Tanjung Bunga, Makassar, tepat di depan Mall GTC Makassar. Kamu bisa mendatanginya dengan berkendara selama 10 menit aja dari pusat Kota Makassar. Mungkin enak kali ya tinggal di Makassar, travelers. Soalnya kalo lagi suntuk tinggal jalan atau naik motor aja buat nongkrong di Pantai Akkarena.

Pantai Akkarena dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat bermain buat anak-anak dan ada juga beberapa wahana permainan seru seperti jetski, banana boat n flying fish. Nyaris nggak ada ombak besar di Pantai Akkarena, jadi kamu yang baru aja married n punya anak yang masih balita atau berumur lima tahun ke bawah bisa berenang bersama anak, adik atau keponakanmu. Kamu juga bisa ajak mereka bikin istana pasir, berjalan-jalan di sepanjang pantai atau naik perahu motor buat berkeliling ke perairan sekitar Pantai Akkarena yang dihiasi pulau-pulau karang kecil yang sebagian nggak berpenghuni.

Tapi yang paling oke sih kalo jalan ke Pantai Akkarena bersama si doi, travelers. Datang aja sore-sore trus gandenglah si doi menuju bibir pantai sambil menikmati panorama matahari terbenam di garis cakrawala Pantai Akkarena. Jangan lupa bawa kamera buat foto selfie berdua juga ya. Soalnya warga Makassar bilang, siapa aja yang datang ke Pantai Akkarena bersama pacar n berfoto berdua di pantai ini dipastikan hubungan asmara mereka akan abadi selamanya. Wah .. Pegipegi jadi pengen ke Pantai Akkarena nih, travelers.

 

Menikmati kuliner khas Makassar di Pantai Akkarena

Di Pantai Akkarena ada juga semacam taman seluas 12 hektar yang cukup bersih dan makin rame kalo malam udah menjelang. Nggak usah buru-buru pulang karena biasanya ada pertunjukan musik gratis yang diadakan di taman ini. Kalo laper kamu tinggal pindah nongkrong aja ke beberapa resto yang berderet rapi di sekitar taman Pantai Akkarena. Buat kamu yang penasaran pengen tahu kayak apa nikmatnya coto Makassar yang sangat termashyur itu, kamu dah datang ke tempat yang tepat, travelers.

Selain coto Makassar kamu juga bisa nyobain kuliner khas Makassar lainnya seperti Sup Sodara yang berbahan dasar daging dan paru sapi yang digoreng. Diberi kuah yang rasanya mak nyus kentang, bihun, telur rebus dan nasi putih. Paling cocok dimakan selagi masih hangat. Trus ada juga Sup Konro yang bahan dasarnya daging sapi juga, travelers. Masakan yang satu ini sekilas mirip rawon Jawa Timur karena kuahnya berwarna hitam dan bercita rasa gurih. Selesai makan kamu wajib coba minuman khas Makassar yang sama populernya dengan coto Makassar, yaitu es pisang hijau. Kamu mungkin dah sering beli es pisang hijau yang dijual di kotamu. Tapi es pisang hijau di sini rasanya jauh lebih manis n seger, palagi kalo diminum sambil ditemani angin sepoi-sepoi Pantai Akkarena yang menyejukkan hati.

Mau jalan n berfoto mesra bareng si dia di Pantai Akkarena? Ayo hubungi Pegipegi.com dulu buat memesan tiket pesawat dan booking hotel nyaman terjangkau di sekitar Makassar.

(Visited 244 times, 1 visits today)

Comments

To Top