Tips

Packing Ringan, Traveling Nyaman…..Ini Caranya

Travelers, pernah kesulitan membawa koper kamu saat liburan atau melakukan perjalanan bisnis karena kelebihan barang? Atau kamu harus membayar tambahan bagasi karena kamu kesulitan menyeleksi barang-barang yang harus dibawa?

Packing untuk liburan ataupun perjalanan bisnis memang butuh trik tersendiri supaya kamu bisa traveling dengan nyaman tanpa harus kerepotan membawa banyak barang. Kamu tidak perlu menunggu antrian panjang untuk mengambil koper dan bisa memperkecil risiko kehilangan bagasi. Selain itu, kamu juga bisa tidak perlu menambah bujet untuk bagasi ekstra.

Yuk simak beberapa tips berguna untuk packing yang lebih ringan!

1. Ingat bahwa kamu hanya berpisah sementara dengan barang-barang kamu

120531-packing.photoblog500

Anggap saja liburan atau perjalanan ini sebagai ‘perpisahan sementara’ dengan barang-barang kamu. Semua barang itu masih akan menunggu kamu setelah kamu pulang nanti. Jadi tidak perlu mengepak selimut kesayangan atau novel-novel favorit kamu.

2. Pilih koper yang punya kapasitas luas

suitcase

Meskipun koper kamu sebaiknya berukuran standar dan ringan dibawa, pastikan koper memiliki banyak ruang tambahan untuk mengepak berbagai macam barang. Selain itu, pastikan juga koper kamu memiliki roda supaya kamu tidak kesulitan saat harus bergerak cepat di bandara atau di jalan.

3. Jangan masukkan sepatu ke dalam koper

Nicole-Richie-Studded-High-Top-Converse

Kalau kamu ada rencana hiking atau naik gunung, kenakan sepatu mendaki kamu di pesawat atau kereta supaya tidak menghabiskan banyak tempat. Yang bisa kamu masukkan ke dalam koper hanyalah sandal atau sepatu datar tipis untuk alternatif kalau kamu ingin mengganti alas kaki.

4. Bawa toiletries minimalis

toiletries_2314750b

Buat daftar peralatan mandi dan perawatan tubuh yang harus kamu bawa selama perjalanan. Biasanya hotel sudah menyediakan sampo dan sabun cair untuk para tamu. Kalaupun tidak, kamu tidak akan bangkrut membeli barang-barang itu di tempat tujuan. Untuk kamu yang menggunakan soft lens, jangan lupa mengepak cairan pembersih yang cukup selama perjalanan. Bagaimana dengan make-up? Masukkan make-up kamu dalam kemasan kecil supaya menghemat tempat.

5. Mix and match

HowToFold_Via_Seventeenth&Irving

Bawa pakaian-pakaian dasar seperti kaus polos, tank top, kemeja atau cardigan yang bisa kamu padu padankan selama perjalanan. Kamu juga bisa membawa beberapa syal dan aksesoris lainnya untuk alternatif penampilan tanpa harus membawa seluruh isi lemari kamu.

6. Kenakan pakaian paling tebal di perjalanan

layered-clothes

Prinsip yang sama seperti sepatu, demi menghemat tempat dalam koper, sebaiknya kamu mengenakan pakaian yang paling tebal seperti jins atau jaket saat melakukan perjalanan. Kalau cuaca terlalu panas untuk menggunakan jaket, kamu bisa menyampirkannya di lengan atau bahu.

7. Bawa perlengkapan mencuci baju

original_Personalised_travel_laundry_bag_

Kalau kamu traveling untuk waktu yang cukup lama, ada baiknya kamu membawa sabun cuci kemasan kecil yang bisa kamu gunakan di wastafel hotel. Alternatif lain, kamu bisa memanfaatkan laundry murah yang tersedia di tempat tujuan kamu.

Nah, sambil mempraktekkan tips packing di atas, jangan lupa untuk cek tampilan PegiPegi terbaru ya!

(Visited 2,217 times, 1 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top