Rekomendasi

Oleh-oleh Kuliner yang Wajib Dibeli Saat Liburan ke Malang

Travelers, mau liburan ke Malang, Jawa Timur? Sebelum berangkat, simak yuk oleh-oleh apa saja yang wajib kamu bawa pulang setelah plesiran kesana. Oleh-oleh yang berasal dari Malang memang unik dan begitu khas sehingga banyak wisatawan lokal yang memburunya. Nah kali ini, Pegipegi mau ajak kamu mengulik oleh-oleh kuliner apa saja sih yang wajib dibeli saat liburan di Malang. Simak bareng-bareng ya.

Keripik

Foto 1 Olah-olah khas Malang

Malang adalah surganya keripik. Nggak cuma satu macam, tetapi kota ini punya banyak varian keripik. Seperti keripik tempe dan singkong yang rasanya renyah dan gurih. Rasa yang bisa kamu pilih juga bermacam-macam, seperti dari rasa keju, asin, manis, bawang, hingga balado. Tempe diiris tipis-tipis sehingga teksturnya renyah saat digoreng. Rasa kriuk-kriuk menandakan kalau keripik tempe khas Malang gurih sehingga menjadi salah satu primadona bagi mereka yang sedang jalan-jalan ke kota Malang. Sedangkan untuk keripik buah, kamu bisa memilih buah rambutan, nangka, kelengkeng, mangga, nanas, apel, belimbing, dan salak. Seperti yang kamu tahu, Malang adalah salah satu penghasil buah-buahan berkualitas karena cuacanya sangat mendukung. Aneka buah yang berlimpah kemudian diolah lagi untuk meningkatkan nilai jual. Dan sekarang, pelancong dari berbagai penjuru daerah bisa membawa oleh-oleh keripik buah khas Malang untuk dijadikan camilan saat waktu senggang.

Pia

Foto 2 Olah-olah khas Malang

Kalau ke Malang, kamu juga wajib beli pia. Ini adalah salah satu makanan khas Malang dengan aneka rasa, seperti kopi, durian, coklat, tangwe (manisan labu), keju, dan kacang hijau yang konon bisa disimpan cukup lama sekitar 2 minggu. Memang agak mirip dengan bakpia yang ada di Jogjakarta, tetapi pia dari Malang tersedia dalam bentuk kering. Ukurannya juga lebih besar dibandingkan dengan bakpia dari Jogjakarta. Bisa dibilang kalau pia adalah salah satu oleh-oleh favorit buat mereka yang mampir ke Malang. Tekstur yang empuk dan rasa yang legit membuat para penikmatnya puas untuk mencicipinya. Rasanya enak, tidak membosankan, dan dengan perpaduan rasa manis dan gurih tentu saja bikin lidah ketagihan.

Apel dan olahannya

Foto 3 Olah-olah khas Malang

Travelers, kamu pasti sering mendengar Apel Malang kan? Yup, Malang memang menjadi sentra penghasil buah apel dengan rasa yang unik. Memang ukurannya tidak terlalu besar namun rasanya sangat menyegarkan. Tidak lengkap rasanya liburan ke Malang tanpa membelinya. Namun dengan berjalannya waktu, hasil olahannya terus dihasilkan. Selain itu, kamu juga bisa membeli olahan buah apel lain, seperti Sari Apel dengan varian rasa yang pasti cukup menyegarkan. Satu lagi yang tidak boleh dilupakan, yaitu keripik apel yang rasanya renyah dan lezat.

Bakpao Telo

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kalau 3 macam oleh-oleh tersebut dirasa masih belum cukup, travelers bisa menambahkan Bakpao Telo yang terbuat dari ubi ungu. Rasanya beda lho dengan varian bakpao lain karena lebih gurih dan manis. Dan jangan lupa untuk menyantap Bakso Malang terlebih dulu sebelum balik ke tempat asal. Kamu bisa mencicipinya langsung dari sumbernya dan dengan rasa otentik. Kamu tidak akan menyesal kok karena santapan yang satu ini memang sudah terkenal.

Nah travelers, sekarang sudah tahu kan apa saja yang mesti diburu saat liburan ke Malang? Sebelum pergi, yuk buka website Pegipegi untuk mencari tiket pesawat dan hotel di Malang.

(Visited 671 times, 1 visits today)

Comments

To Top