Destinasi

Nusa Ceningan, Menyimpan Alam yang Memikat Sekaligus Menantang

Liburan ke Bali, jangan cuma main di pulau besarnya saja. Cobalah untuk menyeberang ke sebelah tenggara. Di situ ada gugusan pulau yang memiliki pesona yang tak kalah indah. Salah satunya adalah Nusa Ceningan. Pulau yang diapit oleh Nusa Lembongan dan Nusa Penida ini masih terbilang sunyi dibandingkan dua pulau lainnya.

Nusa Ceningan dapat diakses dari Sanur dengan perjalanan boat sekitar 30-45 menit menuju Nusa Lembongan. Dari Nusa Lembongan, kamu bisa langsung menyeberang ke Nusa Ceningan lewat jalan darat dengan adanya Yellow Bridge.

BLUE LAGOON YANG MEMUKAU

Salah satu spot menarik yang ada di Nusa Ceningan adalah Blue Lagoon. Tempat ini merupakan sebuah pantai dengan tebing karang yang menjulang. Pemandangan tebing yang dihantam ombak berwarna biru bisa langsung menenangkan hati kamu, nih.

Buat kamu yang mau memacu adrenalin, cobalah untuk melakukan cliff jumping. Melompat dari atas tebing menuju laut yang biru bisa jadi aktivitas yang menantang, lho. Di sini ada pilihan ketinggian yang beragam mulai dari 4 meter sampai 13 meter. Kamu akan dikenakan biaya sekitar Rp50.000 untuk cliff jumping di sini. Hmm… Berani coba?

JERNIHNYA AIR LAUT DI SECRET POINT

Pengin lihat air laut yang jernih? Kamu harus menyambangi Secret Point atau yang biasa disebut juga dengan Secret Beach. Sesuai namanya, lokasi pantai ini cukup tersembunyi dan kamu harus melalui jalan yang cukup ekstrem. Garis pantainya tidak terlalu panjang, tapi cukup untuk sekadar bermain air dan menikmati sunyinya Nusa Ceningan.

Pantainya cukup dangkal dan karena airnya yang jernih, kamu bisa melihat karang-karang yang ada di bawah laut tanpa harus snorkeling. Bisa dibilang, air laut di Secret Point menjadi yang paling jernih di pulau ini. Ketika ombak sedang besar, kamu harus berhati-hati bila ingin berenang. Karang yang ada bisa melukai kamu. Jangan sampai waktu liburan jadi terganggu karena tubuh yang terluka, ya.

SURFING DI MAHANA POINT

A post shared by Ria (@hijria) on

Selain menyediakan tempat untuk cliff jumping, di Mahana Point kamu juga bisa surfing, lho. Ombaknya yang pas menjadikan tempat ini menjadi tempat favorit para turis yang berkunjung ke Nusa Ceningan. Kamu bisa membawa papan seluncur sendiri atau menyewa pada surfer lokal. Setelah surfing, kamu bisa berisitirahat sambil menikmati pemandangan dari kafe yang ada di atas tebing. Wah, bisa-bisa betah banget nih!

Jadi nggak sabar buat liburan ke Nusa Ceningan? Langsung aja pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Bali lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah  ke bali cari hotel murah di bali

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top