Destinasi

Nostalgia dengan Anime Terpopuler di Jepang

Travelers, kali ini kita tidak akan bahas tentang tempat wisata di Jepang. Tapi masih tetap berkaitan dengan Negari Sakura kok. Tepatnya tentang Anime. Yup, kamu pasti tahu kalau hampir semua anime di Jepang telah diekspor ke banyak negara, termasuk Indonesia. Sebagian diantaranya sukses besar dan dibuat sekuel-nya dalam bentuk film. Nah, kali ini Pegipegi mau sharing tentang anime paling populer di Jepang yang sudah menyebar ke berbagai penjuru dunia. Simak sama-sama, yuk!

Dragon Ball Z

image from: cartoonsimages.com

image from: cartoonsimages.com

Serial anime Jepang ini ditulis oleh Akira Toriyama. Bisa dibilang kalau Dragon Ball Z adalah salah satu anime tersukses dan terpopuler di dunia dan telah disaksikan oleh jutaan penonton. Sebenarnya, anime ini terinspirasi dari novel klasik dari Cina yang berjudul ‘Journey to the West’ dan menceritakan petualangan Son Goku yang punya keahlian bela diri karena berlatih sejak kecil hingga dewasa. Ia pun menjelajahi dunia untuk mencari 7 Dragon Ball yang punya keistimewaan bisa memenuhi permintaan. Anime ini juga sudah diterjemahkan dalam berbagai bahasa dan mendapat sambutan hangat.

One Piece

Serial anime ini ditulis dengan begitu apik oleh Eiichiro Oda. Episode pertama diluncurkan pada 24 Desember 1997 yang menceritakan tentang anak muda bernama Monkey D. Luffy. Tubuhnya berubah seperti karet yang elastis setelah tidak sengaja menelan Buah Iblis. Cerita kemudian berlanjut pada kru bajak laut dari Monkey Luffy yang disebut dengan Straw Hat Pirate dan menemaninya menjelajahi laut untuk mencari harta karun yang disebut dengan One Piece. Alur cerita dari serial anime One Piece sangat unik dan menarik. Imajinasi dari sang penulis benar-benar luarbiasa dan membuat penikmatnya penasaran.

Death Note

Anime ini ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata. Ceritanya berpusat pada Light Yagami, seorang siswa SMU yang menemukan sebuah notebook supernatural dengan sebutan ‘Death Note’ yang dijatuhkan ke bumi oleh Dewa Kematian Ryuk. Notebook ini akan mengabulkan permintaan si pengguna untuk membunuh seseorang yang nama dan wajahnya telah diketahui. Light mencoba membuat aturan di dunia untuk membersihkan kejahatan di dunia sebagai ‘Tuhan’ dengan menggunakan notebook. Disini juga ada tokoh detektif yang dikenal dengan nama L dan ia berusaha untuk menghentikannya. Alur cerita yang diciptakan begitu menarik dan menegangkan sehingga membuat pembaca penasaran.

Naruto

Biarpun di Indonesia Naruto adalah serial baru, namun sudah berhasil membuat penikmatnya ketagihan membaca dan menonton serial-nya di televisi. Bagaimana tidak? Anime yang diciptakan oleh Masashi Kishimoto telah dicetak puluhan juta kopi hanya di Jepang dan telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Cerita yang menarik, setting perkelahian yang mendebarkan dan juga karakter unik dari serial Naruto membuat para penikmatnya sulit untuk berhenti membaca. Persahabatan antara Naruto, Sasuke dan Sakura mengalami pasang surut namun juga diselingin humor yang menyegarkan dari Naruto yang begitu polos.

Sailor Moon

image from: sailormoonspain.blogspot.com

image from: sailormoonspain.blogspot.com

Satu lagi anime yang sangat populer di Jepang dan negara-negara lain adalah Sailor Moon. Serial ini ditulis oleh Naoko Takeuchi dan dipublikasikan antara tahun 1991 – 1997. Serial ini dimulai dari petualangan protagonis Usagi Tsukino, seorang anak SMP yang diberikan kekuatan super menjadi seorang Sailor Soldier Sailor Moon yang punya kewajiban mempertahankan planet ini dari serangan para penjahat. Anggotanya sendiri adalah Ami Mizuno sebagai Sailor Mercury, Rei Hino sebagai Sailor Mars, Makoto Kino sebagai Sailor Jupiter, Minako Aino sebagai Sailor Venus, dan Mamoru Chiba sebagai Tuxedo Mask. Karena sangat populer di Jepang dan luar negeri, serial ini pun kemudian dibuat film dan video games.

 

Wah, jadi pingin ke Jepang ya, travelers? Cari hotel-hotelnya di Pegipegi dulu yuk!

 

(Visited 223 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top