Tips

Nostalgia! 4 Sinetron Religi Jadul buat Nemenin Ngabuburit

Bulan Ramadan gak lengkap rasanya kalau belum menyaksikan beragam acara TV yang seru, mulai dari program acara sahur, berbuka puasa, hingga sinetron bertema religi yang sarat akan pesan dan ilmu agama. Kembali ke tahun 1990 sampai awal 2000-an, ada banyak sekali sinetron religi yang tayang setiap hari selama bulan Ramadan, mulai dari sebelum waktunya berbuka puasa hingga usai salat Tarawih. Nah, Pegipegi mau ajak kamu untuk bernostalgia sambil menyaksikan lagi beberapa sinetron zaman dulu alias jadul yang bisa nemenin kamu ngabuburit. Yuk, simak berikut ini!

Lorong Waktu

Masih ingat dengan sinetron Lorong Waktu? Tayang pertama kali di tahun 1999, sinetron ini mengisahkan tentang penemuan sebuah mesin waktu oleh Ustadz Addin yang kemudian mengajak ayah angkatnya, Haji Husin dan muridnya, Zidan untuk berpetualang ke masa lalu dan menyelesaikan masalah yang ada dengan cara yang sesuai dengan ajaran agama Islam. Terkenal dengan dialog “Pak Haji siap? Zidan siap?”, sinetron yang diperankan oleh Adjie Pangestu, Deddy Mizwar, dan Jourast Jordy ini memiliki enam season yang tayang hingga tahun 2006.

Doaku Harapanku

Selanjutnya adalah Doaku Harapanku. Sinetron yang tayang di tahun 1998 ini mengangkat kisah kehidupan Anisa yang memiliki suami baik hati dan sangat mencintainya, Andika. Di sisi lain, ibu tiri Andika, yakni Lela, sangat membenci Anisa karena ia takut seluruh harta kekayaan Andika akan diambil oleh sang istri. Konflik pun semakin rumit saat Andika mengalami kecelakaan dan menderita amnesia. Diperankan oleh Krisdayanti, Dicky Wahyudi, dan Leily Sagita, sinetron garapan Multivision Plus ini tayang hingga tahun 2000.

Kiamat Sudah Dekat

Di tahun 2003, rilis sebuah film layar lebar berjudul Kiamat Sudah Dekat yang disutradarai oleh Deddy Mizwar. Karena menuai antusiasme yang tinggi, film ini kemudian dibuat dalam versi sinetron yang tayang di tahun 2005 selama bulan Ramadan. Memadukan unsur drama, komedi, dan ilmu religi, sinetron yang dibintangi oleh Deddy Mizwar, Andre Taulany, dan Zaskia Adya Mecca ini mengisahkan tentang Fandy, seorang cowok rocker berandalan yang jatuh cinta kepada anak Haji Romli bernama Sarah. Dengan bermodal nekat, Fandy pun berusaha untuk memperdalam agama dan menjalani beberapa syarat yang diajukan Haji Romli demi bisa bersanding dengan pujaan hatinya.

Para Pencari Tuhan

Nah, kalau sinetron yang satu ini pasti udah gak asing lagi kan, travelers? Meski Para Pencari Tuhan tayang belakangan dari sinetron religi lainnya, yakni di tahun 2007, namun ternyata sinetron ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Buktinya, kamu masih bisa nonton sinetron ini di TV sampai saat ini, lho. Memiliki total 13 season, Para Pencari Tuhan awalnya mengisahkan tentang tiga orang mantan narapidana, yakni Chelsea, Barong, dan Juki yang hidup luntang lantung pasca bebas dari penjara. Mereka pun terdampar di sebuah musala dan bertemu dengan seorang marbut bernama Bang Jack yang akhirnya menolong ketiga pemuda ini dan membimbing mereka ke jalan yang benar. Seiring berjalannya waktu, isi cerita sinetron ini pun semakin berkembang, namun tetap sarat akan pesan dan ilmu agama Islam.

Gimana, kangen gak sama tontonan Ramadan di zaman itu? Selain menonton sinetron jadul, kamu juga bisa melakukan hal seru lainnya sambil menunggu waktu berbuka puasa, seperti menyiapkan takjil, bersih-bersih rumah, atau berolahraga ringan di rumah. Pokoknya, kalau #NantiKitaPegipegiLagi, jangan lupa pesan tiket bustiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi, ya!

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top