Event & Festival

Nonton Balap Sepeda Seru di International Tour de Banyuwangi Ijen 2018

Tanggal 23-26 September 2018 nanti, Banyuwangi kembali menjadi tuan rumah ajang lomba sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI). Event tersebut akan menjadi edisi ketujuh. Tahun lalu, ITdBI diikuti oleh 20 tim dari 29 negara, seperti Kanada, Belanda, Rusia, Selandia Baru, Taiwan, Uzbekistan, Singapura, Malaysia, dan lain-lain.

Lomba balap sepeda kali ini akan membawa peserta untuk menikmati keindahan Banyuwangi di sekitar lereng Gunung Ijen yang megah. ITdBI sudah diakui oleh Union Cycliste Internationale (UCI) sebagai salah satu dari tujuh acara bersepeda terbaik di Asia dan yang terbaik di Indonesia selama dua tahun terakhir.

Seperti di balapan tahun sebelumnya, ITdBI 2018 dikelompokkan menjadi klasifikasi Perorangan Umum (Yellow Jersey), Sprint (Green Jersey), Best Indonesia Rider (White Jersey), dan King of Mountain (Red Jersey). Penasihat UCI Jamaludin Mahmood mengatakan bahwa ITdBI terdaftar di tingkat ‘Excellent’, mengikuti penilaian UCI terhadap ITdBI pada tahun 2014 dan 2015.

Ada empat elemen yang terlihat oleh UCI dalam menentukan apakah event kompetisi bersepeda bisa dianggap sangat bagus. Yang pertama adalah komunikasi antar peserta dan tim penjurian, kedua adalah keamanan, ketiga adalah promosi melalui media massa, dan elemen terakhir adalah apakah acara tersebut dapat membawa dampak positif bagi masyarakat.

Jadi nggak sabar kan pengin liburan ke Banyuwangi? Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Banyuwangi lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke banyuwangi  cari hotel murah di banyuwangi

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top