Kuliner

Nongkrong Sehat di 3 Kafe Jamu di Jakarta Ini, yuk!

Baru-baru ini ada berita yang mengatakan bahwa Nyonya Meener selaku perusahaan jamu di Indonesia telah pailit. Sebagai pecinta jamu, pastinya kamu sedih dengan berita itu. Tapi, jangan sedih terlalu lama, ya, karena di Jakarta cukup banyak kok kedai yang menyajikan jamu dan minuman tradisional.

1. Suwe Ora Jamu

Suwe Ora Jamu yang berlokasi di jalan Petogogan I No. 28 B, Jakarta Selatan ini didirikan untuk memperkenalkan jamu ke generasi muda dengan cara modern. Ruangannya pun didesain dengan hangat, nyaman, juga kekinian ala kafe. Jamu di Suwe Ora Jamu disajikan dalam bentuk House Blend, yaitu kemasan botol kaca 280 ml dan tersedia dalam berbagai rasa. Di antaranya, alang-alang, beras kencur, kunyit asam, dan rosella.

Masing-masing varian tentunya punya manfaat yang berbeda. Sesuaikan aja dengan kebutuhanmu, misal beras kencur untuk mengatasi pegal-pegal dan meningkatkan stamina. Selain itu, Suwe Ora Jamu juga menghadirkan racikan jamu dengan sayuran dan buah-buahan. Seperti Green Tamarind yang merupakan campuran sawi dan kunyit asam. Ada juga Bloody Tamarind yang merupakan racikan kunyit asam dan buah bit. Kalau kamu lapar, kamu bisa pesan menu andalan, seperti Nasi Bakar Tandjung Priok, Nasi Goreng Ketjombrang, Wedang Ronde, dan lain-lain. Untuk makan di sana, siapkan bujet kurang lebih Rp 80 ribu* untuk dua orang, ya!

2. Kedai Bukti Mentjos

Jamu Bukti Mentjo menghadirkan kedai jamu dengan nuansa tradisional. Di kedai yang berlokasi di jalan Salemba Tengah No. 48 ini, kamu bisa melihat jejeran jenis jamu. Untuk teman minum jamu, kamu akan ditemani alunan musik tradisional yang menenangkan hati. Kamu pun bisa melihat aktivitas karyawan yang meracik dan mengaduk jamu.

Kualitas dan rasa jamu di Jamu Bukti Mentjo sudah nggak perlu diragukan lagi, soalnya kedai ini sudah diurus oleh tiga generasi yang nggak pernah mengubah racikan jamu. Kalau berkunjung ke sana, kamu bisa langsung konsultasi mengenai jenis jamu yang dibutuhkan. Harga jamu di sana bervariasi, ada yang Rp 20 ribu* untuk jamu biasa, Rp 26 ribu* jika ditambah telur, atau Rp 32 ribu* jika ditambah ginseng. Untuk menu pendamping, kamu bisa pesan Bubur Kacang Hijau, Wedang Ronde, dan lain-lain.

3. Kafe Miss B. Djadjanan Djamoe Djoes

 

Kafe Miss B. Djajanan Djamoe Djoes didesain dengan konsep minimalis dan modern. Ruangannya juga didominasi warna hijau muda pada kursi dan meja makan yang mirip dengan warna dinding bagian atas. Poster semi jumbo khas Miss B adalah tokoh fiksi perempuan dalam novel karangan penulis Fira Basuki. Karakter fiksi tersebut menggambarkan perempuan Indonesia yang mandiri dan modern, tapi nggak melupakan tradisi warisan bangsanya sendiri.

Racikan jamu di kedai yang berlokasi di Bona Indah Business Center No. 9 W, jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus ini dibuat dengan olahan modern yang ringan dan bisa menyehatkan tubuh, seperti Jamu Beras Kencur, Kunyit Asam, dan Wedang Jahe. Untuk yang nggak terlalu suka jamu, kamu bisa cobain Love Drama Smoothie yang diolah dari buah mangga dan stroberi. Jangan lupa pesan jajanan di sana seperti Singkong Goreng, Pisang Goreng, Bakso Sehat, Spaghetti, dan lain-lain. 

Untuk kamu yang berada di luar Jakarta dan ingin berkunjung ke Jakarta dalam waktu dekat, jangan lupa mampir ke kafe jamu di atas, ya! Agar bujet liburan kamu ke Jakarta lebih terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Foto utama: http://urbanouteaters.com

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

 

 

(Visited 278 times, 4 visits today)

Comments

To Top