Rekomendasi

Nongkrong di Tuttonero Coffee & Eat, Kafe Instagramable Serba Hitam

Capek menghadapi macetnya jalanan di jalan Panjang, Jakarta Barat? Kalau iya, sudah saatnya kamu ngadem dan nongkrong di Tuttonero Coffee & Eat. Seperti yang baru aja Pegipegi lakukan.

Begitu masuk ke dalam kafe kekinian yang satu ini, dijamin merasa sejuk dan betah berlama-lama. Soalnya, di sekitar halamannya ada banyak tanaman hijau yang menyejukkan suasana. Yup, kamu bisa mendapatkan suasana itu di ruangan outdoor-nya yang unik. Ada tempat duduk untuk duduk lesehan yang terbuat dari container yang sudah dimodifikasi, sehingga duduk di sini nggak akan merasa panas meskipun di siang hari.

Kamu juga bakal kagum dengan interior indoor-nya yang super homey dan instagenic. Apalagi di bulan Oktober ini, sedang marak-maraknya perayaan Halloween, jadi dekorasi yang digunakan di sana pastinya berbau Halloween. Konsep Halloween dengan warna dominan oranye dan hitam tersebut berpadu sempurna dengan warna perabotan Tuttonero yang dari awal sudah didominasi warna hitam. Tuttonero sendiri diambil dari Bahasa Italia yang berarti ‘all black‘.

Kamu bisa pilih pengin duduk di sofa, duduk lesehan di container, kursi bar dengan latar belakang tembok mural, atau menghadap kolam ikan. Di Tuttonero, kamu nggak cuma bisa ngopi dan makan, tapi kamu bisa ngobrol lama, meeting, mengerjakan tugas kuliah, bekerja, atau sekadar browsing internet. Soalnya, di sana ada koneksi Wi-Fi yang kencang.

Asyiknya, kamu dan temang segeng bakal dihibur oleh live music (full band atau akustik) jika datang ke Tuttonero saat weekend. Tapi, kalau kamu datang di weekdays juga nggak bakal merasa garing, kok. Soalnya, di sana diputar musik-musik hits di kalangan anak muda.

Soal tema makanan, tema yang diambil adalah fusion, yaitu menggabungkan dua atau lebih cita rasa kuliner yang berbeda. Salah satunya dari Italia karena Tuttonero sendiri awalnya terinspirasi dari makanan Italia.

Ada banyak menu makanan dan minuman yang recommended untuk dicoba di Tuttonero, di antaranya.

1. Chicken Sesame Salad (Rp 55 ribu*)

Chicken Sesame Salad merupakan appetizer yang sehat sekaligus enak. Rasanya nggak seperti kebanyakan salad pada umumnya yang sehat, namun terasa kurang sedap di lidah. Irisan ayamnya dipanggang dengan bumbu yang pas, sayurannya segar, dan menggunakan saus wijen homemade ala Jepang yang menggugah selera.

2. Burger Cheese Roll (Rp 45 ribu*)

Sekilas, menu Burger Cheese Roll ini terlihat seperti spring roll biasa. Tapi, daging yang digunakan adalah beef patty yang biasanya digunakan untuk burger. Makin lezat dengan tambahan keju di dalamnya. Bumbunya juga sedap banget di lidah karena ada rasa rempah-rempahnya yang kaya.

3. Pulled Chicken Burger (Rp 75 ribu*)

Kalau ingin makan burger, kamu kudu cobain menu burger baru di Tuttonero, yaitu Pulled Chicken Burger. Berbeda dengan burger yang kebanyakan menggunakan beef patty. Kalau menu yang satu ini, menggunakan irisan dada ayam yang diberi bumbu BBQ. Makin lengkap karena ada tambahan telur, kol merah, dan kentang goreng. Psst, bun hitam yang mereka gunakan juga homemade, lho. Pantesan empuk seperti bakpao, manis dan gurihnya juga pas.

4. Katsu Don (Rp 60 ribu*)

Kalau ingin makan nasi supaya kenyang, kamu kudu cobain Katsu Don yang terdiri dari potongan ayam goreng katsu renyah yang disiram dengan saus khas Asia yang sudah dicampur dengan telur, sehingga teksturnya jadi lebih kental. Makin nikmat dengan tambahan fresh salad. 

5. Sweet Waffle (Rp 45 ribu*)

Sweet Waffle yang satu ini bukan pakai waffle biasa, tapi memang homemade dan made by order. Nggak heran kalau waffle-nya terasa renyah dan nggak mudah lembek meskipun terkena es krim. Renyahnya waffle makin lezat dengan tambahan es krim vanilla dan maple sauce. 

6. Greentea Affogato (Rp 42 ribu*), Syphon Manual Brew (Rp 34 ribu*), Midori Lemonade (Rp 50 ribu*)

Soal kopi, Greentea Affogato menjadi minuman signature di Tuttonero. Sesuai dengan konsep fusion mereka, minuman yang satu ini mampu menggabungkan kopi affogato (kopi dengan es krim) dan greentea. Nggak nyangka lho, perpaduannya bisa terasa pas di lidah.

Untuk penyuka kopi hitam, wajib banget cobain kopi Manual Brew yang diseduh menggunakan syphon, sehingga kopinya lebih nikmat.

Pengin minuman beralkohol tapi tidak terlalu berat sekaligus menyegarkan, cobain deh Midore Lemonade. Cocok untuk diminum siang hari saat udara panas.

7. Picollo (Rp 28 ribu*)

Untuk yang ingin minum kopi susu hangat, pesan aja Picollo. Bentuk gelasnya mungil dan diracik dengan cantik. Cocok untuk menemani kamu saat musim hujan.

Untuk kamu yang akan datang ke Jakarta, jangan lupa mampir ke Tuttonero Coffee & Eat, ya!

Tuttonero Coffee & Eat 

Jalan Panjang No. 16, Jakarta Barat 

@tuttonerocafe

Agar bujet liburan kamu ke Jakarta terjangkau, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 224 times, 5 visits today)

Comments

To Top