Rekomendasi

Nikmatnya Es Kopi Vietnam di Kafe Olivier

Akhir-akhir ini, es kopi Vietnam di kafe Olivier jadi bahan obrolan masyarakat. Bukan hanya itu, tapi es kopi ini mendadak jadi menu favorit di Olivier, sehingga kafe ini jadi ramai dan bikin es kopi Vietnamnya cepat habis! pegipegi jadi ikutan penasaran sama es kopi hits tersebut. Sabtu kemarin, pegipegi pun main ke Grand Indonesia, Jakarta Pusat untuk mencoba es kopi Vietnam di Olivier.

Tempatnya mewah, cozy, dan indah

Begitu masuk ke kafe ini, pegipegi langsung kagum karena tempatnya terlihat mewah, cozy, dan indah. Kamu bakal merasa betah jika harus berlama-lama di kafe ini. Menunggu teman datang agak lama pun nggak masalah. Soalnya tempatnya bagus, bisa dimanfaatkan buat selfie-selfie cantik. Dan yang nggak kalah penting, ada Wi-Fi gratis yang bikin kamu bisa aktif terus di media sosial.

Selain janjian sama teman, kamu juga bisa kencan di sana pas Valentine nanti. Karena, suasana kafe ini juga romantis, terutama di bagian outdoor-nya yang merupakan non smoking room. Kamu bisa melihat indahnya gedung-gedung pencakar langit di sekitar jalan Thamrin dan sekitarnya.

IMG_0323

Dok. pegipegi

IMG_0341

Dok. pegipegi

IMG_0320

Dok. pegipegi

IMG_0329

Dok. pegipegi

IMG_0339

Dok. pegipegi

IMG_0326

Dok. pegipegi

IMG_0348

Dok. pegipegi

IMG_0346

Dok. pegipegi

Es kopi Vietnam: cantik, eksotik, dan nikmat

Inilah momen yang ditunggu oleh pegipegi, yaitu bisa menyeruput es kopi Vitenam (Rp 38 ribu)! Penampilan es kopi Vietnam di Olivier berbeda dengan penampilan es kopi Vietnam di tempat lain. Kamu bisa melihat sendiri penampilan es kopi yang begitu cantik dan eksotik. Supaya kopi masih terasa fresh, si pelayan langsung menuang sendiri air panas di atas dripper kopi. Untuk melatih kesabaran, kamu harus menunggu tetes demi tetes kopi turun ke gelas.

Di gelas tersebut juga ada es batu dan susu kental manis untuk menambah nikmatnya kopi Vietnam. Sebenarnya, ini optional aja sih, karena kamu juga bisa memesan kopi Vietnam tanpa es batu dan susu kental manis. Kalau pegipegi sih memang lebih suka kopi yang agak manis dan dingin. Hihihi…

IMG_0335

Dok. pegipegi

IMG_0328-1

Dok. pegipegi

Jika kopi Vietnam sudah turun seluruhnya ke dalam gelas, maka pelayan akan datang untuk mengambil dripper-nya. Es kopi Vietnam pun siap untuk diminum.

IMG_0321

Dok. pegipegi

Jangan lupa mengaduk kopinya, ya, supaya kopinya bisa tercampur secara merata dengan susu kental manis.

Begitu pegipegi mencobanya, rasanya benar-benar nikmat. Kopinya pekat, tapi masih bisa terasa ringan karena ada susu kental manisnya. Cocok untuk kamu yang nggak terbiasa minum kopi, tapi ingin mencoba nikmatnya es kopi Vietnam. Bukan hanya nikmat, tapi kopi ini cepat terasa banget efek kafeinnya. Kamu langsung terasa segar dan kantuk pun hilang. Wah, pegipegi jadi ketagihan. Kapan-kapan pengin ngopi lagi di sini, deh!

Kamu bisa menikmati kopi ini bersamaan dengan garlic bread yang merupakan compliment di sana. Roti yang teksturnya garing ini makin terasa mantap jika bercampur mentega yang ada di sampingnya.

IMG_0349

Dok. pegipegi

Ada juga makanan berat

Di sana, bukan cuma asyik buat ngopi-ngopi cantik, tapi kamu juga bisa menikmati hidangan lain. pegipegi juga sempat memesan dua menu lain di sana. pegipegi pesan risotto with sauteed squid & crunchy pork skin (Rp 98 ribu). Menu ini unik banget karena mereka menggunakan risotto, yaitu hidangan nasi campur khas Italia Utara. Terbuat dari beras yang dimasak dengan kaldu, sehingga lengket menyerupai krim.

Jadi, jangan khawatir risotto-nya sama sekali nggak berasa. Karena ada campuran kaldunya. Toping lain, seperti cumi-cumi dan crunchy pork di menu ini bikin rasanya makin mantap. Sekilas, hidangan ini tampak sedikit dan kurang mengenyangkan. Eh, tapi nggak juga, lho. Ternyata porsinya pas!

IMG_0347

Dok. pegipegi

Buat kamu yang nggak boleh mengonsumsi makanan non-halal, jangan khawatir karena kamu juga bisa pesan menu yang halal, kok. Salah satunya, hainan-style risotto, roast chicken, asparagus, with ginger chili sauce (Rp 140 ribu). Menu ini unik banget karena kamu makan chinese food dengan risotto. Daging ayam panggangnya banyak dan empuk. Toping asparagusnya bikin menu ini makin terasa ciri khas Asianya. Rupanya, semua hidangan di Olivier yang menggunakan nasi memang sengaja disajikan dengan risotto yang menjadi ciri khas Olivier.

IMG_0332

Dok. pegipegi

Buat kamu yang berada di luar Jakarta dan pengin seperti pegipegi bisa nongkrong dan jadi anak gaul di Olivier, kamu bisa memesan tiket pesawat murah ke Jakarta, lalu mampir ke Grand Indonesia. Jangan lupa juga buat booking hotel murah di sekitar Jakarta Pusat lewat pegipegi.com.

cari tiket pesawat murah cari hotel murah di jakarta pusat

(Visited 1,358 times, 1 visits today)

Comments

To Top