Destinasi

Nikmatnya Berenang di Sumber Sirah yang Jernih

Nikmatnya Berenang di Sumber Sirah yang Jernih

Saat kamu traveling ke Malang, Jawa Timur, jangan lupa sempatkan untuk berkunjung ke Desa Sumber Jaya, di Gondanglegi, tepatnya ke Sumber Sirah. Lokasi wisata yang satu ini sebenarnya masih terbilang jarang dikunjungi wisatawan karena letaknya yang terpencil. Tapi jika kamu berkunjung ke sini pastinya bakalan sepadan banget karena kamu bisa menikmati asyiknya berendam atau sekadar cuci mata melihat indahnya sumber air yang terkenal jernih ini.

Bahkan saking jernihnya, kamu bisa melihat aneka ganggang yang terletak di dasarnya. Bayangkan asyiknya berenang sambil dikelilingi ikan di sekitar kita. Saran pegipegi, saat kamu hendak masuk ke dalam air, hindari melompat karena pasir yang ada di dasar bisa ikut naik. Hal ini dapat menyebabkan air menjadi keruh dan tentunya mengganggu pengunjung lain yang sedang berenang, tuh.

Nah, khusus buat kamu yang memang nggak bisa berenang sebaiknya lebih berhati-hati karena Sumber Sirah memiliki kedalaman air sekitar 1.5 meter. Tapi tenang, di sekitar Sumber Sirah juga disediakan penyewaan ban pelampung, kok. Buat kamu yang lapar, di sekitar sini juga ada penjual makanan dan minuman. Nggak heran, pengunjung Sumber Sirah hari ke hari makin banyak. Apalagi dengan beredarnya foto-foto eksis para pengunjung Sumber Sirah yang ada di media sosial. Seperti foto-foto para travelers berikut ini, nih!

 

Nikmatnya Berenang di Sumber Sirah

Foto dari instagram @shodiqin165, @dickylicious04, dan @alibur46

Nikmatnya Berenang di Sumber Sirah

Foto dari instagram @trimanto_andik, @candramoon2, dan @massjack82

HTM dan Transportasi

Berkunjung ke Sumber Sirah nggak memakan banyak biaya karena harga tiket masuknya cukup Rp 1.000* saja. Sedangkan jika kamu ingin menyewa ban, hanya perlu membayar Rp 3 ribu* (dewasa), dan Rp 2 ribu* (anak-anak)

Nah, untuk menjangkau Sumber Sirah dari kota Malang maka arahkan kendaraan kamu menuju Bululawang-Krebet-Gondang Legi. Setelah sampai di Gondang Legi, jangan sungkan untuk bertanya di mana letak Sumber Sirah kepada warga setempat. Perlu diketahui, jalur menuju Sumber Sirah sangat sempit sehingga hanya bisa dilewati oleh kendaran roda dua. Maka jika kamu menggunakan mobil, sebaiknya parkir di sekitar rumah penduduk lalu berjalan kaki sampai ke Sumber Sirah.

Perhatikan hal-hal ini saat ke Sumber Sirah!

  • Biar main air jadi makin asyik, persiapkan pakaian renang, peralatan snorkle, dan kamera tahan air.
  • Datang saat pagi atau sore hari untuk menghindari teriknya sinar matahari.
  • Datang dengan kendaraan pribadi karena belum ada transportasi umum menuju Sumber Sirah.
  • Dilarang buang air kecil, apalagi BAB!
  • Dilarang membuang sampah sembarangan dan merusak tanaman serta bebatuan.

Kamu kebingungan mencari penginapan murah di Malang ketika berkunjung ke Sumber Sirah? Nggak perlu pusing, cari dan pesan kamar lewat pegipegi! Sekalian pesan tiket kereta api murah dan tiket pesawat murah ke Malang lewat pegipegi!

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

cari penginapan murah di malang pesan tiket pesawat murah ke malang pesan tiket kereta api murah ke malang

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Download aplikasi pegipegi di Google Play atau App Store agar transaksi lebih cepat dan lebih mudah! Miliki potongan harga tiket kereta api, tiket pesawat dan kamar hotel saat ini juga. Semoga selamat sampai tujuan, travelers!

apps-store

google-play

(Visited 147 times, 1 visits today)

Comments

To Top