Destinasi

Nikmati wisata kapal pesiar di Indonesia

Indonesia adalah negara kepulauan dengan kekayaan maritim yang begitu beragam. Dan karena luas perairan nusantara begitu besar, tidak heran kalau banyak wisatawan yang punya dompet ‘agak’ tebal ingin menjelajahinya dengan cara berbeda. Apalagi kalau bukan dengan kapal pesiar.

Foto 1 Wisata Kapal Pesiar Di Indonesia

Benar travelers. Sekarang ini, plesiran dengan kapal pesiar sudah menjadi tren di Indonesia. Fenomena ini semakin marak ketika Indonesia mengadakan acara-acara internasional yang berhubungan dengan kelautan. Kedatangan kapal pesiar asing pun dilirik oleh wisatawan lokal sehingga kini banyak muncul paket pejalanan sehari dengan kapal pesiar.

Dengan suasana keamanan di Indonesia yang makin kondusif, frekuensinya pun makin meningkat tiap tahun. Karena itulah kenapa sekarang pemerintah pusat dan pemerintah daerah bersinergi untuk membantu dan memperluas pelabuhan agar dapat menampung kapal pesiar yang lebih banyak dari luar dan dalam negeri.

Foto 2 Wisata Kapal Pesiar Di Indonesia

Nah travelers, buat kamu yang ingin mencoba wisata kapal pesiar, kamu bisa menjajalnya di Bali. Ya, Bali memang punya berbagai macam akomodasi yang lengkap. Menikmati petualangan yang seru dengan melakukan berbagai macam aktivitas menarik di atas kapal pun menjadi pilihan banyak orang yang tiap hari harus bekerja di kantor.

Di Bali kamu bisa mencoba Quicksilver Cruise Bali. Wisata kapal pesiar yang ditawarkan juga unik karena kamu akan diantar untuk bisa mengeksplorasi peradaban unik di Pulau Dewata hingga lebih mendalam. Misalnya ke Nusa Lembongan. Kamu bisa memulai perjalanan jam 9 pagi dan diperkirakan perjalanan selesai pada pukul 4 sore. Enaknya lagi, kamu akan dijemput dari hotel sampai menuju ke pelabuhan Tanjung Benoa untuk memulai pelayaran.

Foto 3 Wisata Kapal Pesiar Di Indonesia

Nah biar tidak kehilangan momen, kamu wajib membawa kamera untuk mengabadikan tiap pengalaman yang kamu rasakan. Selama dalam perjalanan, kamu bisa melakukan banyak aktivitas, seperti banana boat, semi submarine, waterslide, ocean spa, dan tentu saja snorkeling.

Kalau ingin mendapatkan pengalaman lebih seru, kamu mesti mengeluarkan uang lebih dalam. Tetapi, kamu akan punya kesempatan untuk ikut jetski, parasailing, scuba diving, dan fish diving. Ini tentu sangat menyenangkan. Apalagi buat kamu yang benar-benar ingin menenangkan diri dan merilekskan pikiran dari pekerjaan yang tidak pernah kunjung usai.

Foto 4 Wisata Kapal Pesiar Di Indonesia

Kalau kamu ingin menikmati keaslian Pulau Papua, Pulau Komodo dan Nusa Tenggara, kamu bisa menjajal Salila. Kapal pesiar yang masih otentik ini punya panjang 56 meter dan tinggi 9 meter. Cocok buat kamu yang ingin menjelajahi daerah timur Indonesia yang masih jarang terjamah tangan manusia.

Tempat wisata yang ditawarkan pun cukup unik. Kamu bisa memilih paket ke Pulau Komodo selama 3 hari 2 malam. Waktunya memang singkat tetapi cukup untuk melepas penat. Kalau kamu menginginkan waktu lebih lama, kamu bisa mencoba perjalanan ke Raja Ampat selama 7 hari 6 malam. Dan karena kapasitasnya 20 orang, kamu bisa melakukan paket wisata pesiar dengan keluarga dan teman-temanmu.

Untuk masalah fasilitas tidak perlu ditanyakan lagi. Dekorasi interior dan ekstoriornya benar-benar diperhatikan. Sedangkan untuk tempat wisata yang dikunjungi, kamu juga tidak akan menyesali karena spot-spotnya cukup eksotis dan spektakuler.

Foto 5 Wisata Kapal Pesiar Di Indonesia

Dengan semakin meningkatnya tuntutan masyarakat Indonesia untuk traveling, bukan tidak mungkin wisata kapal pesiar segera tumbuh pesat di tahun-tahun mendatang. Apalagi sekarang sudah banyak pulau-pulau di Indonesia bagian timur yang mulai dikembangkan.

Nah travelers, kalau kamu ingin sekali menikmati suasana wisata kapal pesiar, mulai sekarang kamu mesti menabung biar dananya cukup. Tidak ada salahnya kok menikmati suasana alam berbeda di Indonesia. Dan pastinya, tidak akan membuatmu menyesal. Namun justru membuatmu makin bangga menjadi ‘Anak Indonesia’. Selamat berlibur.

 

Cek terus promo-promo terbaru di Pegipegi untuk liburan tak terlupakan kamu, travelers!

(Visited 2,308 times, 4 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top