Destinasi

Nikmati Liburan Sambil Party di Festival Musik

Kadang berlibur hanya mengunjungi suatu lokasi wisata sudah terlalu biasa. Coba saja cara baru menikmati liburan dengan menikmati festival musik yang ada di Asia. Dengan cara ini, bukan hanya kalian bisa berlibur tetapi juga menikmati konser band kesukaan.

Beberapa negara di Asia sudah memiliki festival musik yang cukup ternama. Beberapa di antara mereka bahkan sudah berlangsung sejak lama dan dikenal menyuguhkan pertunjukkan yang selalu ditunggu. Ini nih beberapa festival musik yang bisa jadi referensi kamu untuk ide liburan mendatang:

1. Future Music Festival, Malaysia (13-15 Maret 2014)

future music festival

Pada awal tahun ini, promosi untuk Future Music Festival memang sudah mengundang perhatian banyak orang. Festival ini lebih banyak menyuguhkan dance music dan diisi oleh berbagai DJ-DJ ternama dunia. Beberapa DJ yang akan menunjukkan kebolehannya mulai 13 hingga 15 Maret 2014. Di antara nama DJ yang turut serta termasuk Armin van Buuren, Paul van Dyk, MaRLo dan OMNIA.

2. Rainforest World Music Festival, Malaysia (20-22 Juni 2014)

rainforest world music festival

Rainforest World Music Festival yang berlangsung di Kuching, Sarawak bisa menjadi pilihan bagi kalian pecinta musik sekaligus yang ingin menikmat keragaman budaya. Untuk tahun ini, festival akan berlangsung pada 20 hingga 22 Juni. Diadakan di Sarawak Cultural Villages di Gunung Santubong, menyuguhkan pertunjukan musik dari musisi yang berasal dari Kuba, Italia, Tanzania, Prancis dan Jepang.

3. Baybeat Festival, Singapura (27-29 Juni 2014)

baybeats

Festival Baybeat di Singapura menjadi tujuan lain bagi pecinta musik. Baybeat menyuguhkan berbagai musisi dari genre musik yang berbeda. Mulai dari rock, india, dance, electro dan punk serta berbagai jenis musik lain ada di festival ini. Tidak hanya itu, Baybeat juga diwarnai dengan video art, fotografi dan juga dialog mengenai musik. Bagi yang ingin ke Baybeat, datang aja 27 sampai 29 Juni 2014 di Esplanade.

4. Fuji Rock Festival, Jepang (25-27 Juli 2014)

fuji rock

Fuji Rock Festival mungkin dianggap sebagai festival musik terbesar di Asia. Diadakan di resor ski Naebi selama tiga hari di setiap musim panas sejak 1997, ini adalah musik festvial outdoor terbesar di Jepang. 14 panggung disiapkan dalam gelaran besar di Jepang itu. Setiap tahunnya sekira 100 ribu pecinta musik rela untuk menginap di tenda di wilayah yang sekelilingnya dipenuhi dengan hutan dan dilewati sungai di Yuzawa. Fuji Rock Festival memang besar, beberapa musisi ternama dunia pernah mengisi festival tersebut. Mereka antara lain, Coldplay, Red Hot Chilli Peppers, Radiohead, Oasis dan masih banyak lagi.

5. Jisan Valley Rock Festival, Korea (25-27 Juli 2014)

jisan valley rock

Jisan Valley Rock Festival menjadi alternatif bagi mereka yang ingin pergi ke Korea Selatan (Korsel) dan berlibur dengan menikmati musik. Gelaran yang juga dikenal dengan Ansan Valley Rock Festival ini adalah partner dari Fuji Rock Festival. Diadakan sejak 2009 di berbagai lokasi di luar Kota Seoul, festival ini sempat diisi oleh musisi seperti Radiohead, The Cure, Stereophonics, Jimmy Eat World, Mutemath dan Vampire Weekend.  Untuk tahun ini, deretan musisi dan tanggal belum diumumkan, namun biasanya acara akan berlangsung di akhir Juli.

6. Summer Sonic Festival, Jepang (16-17 Agustus 2014)

summer sonic

Rakyat Jepang memang dikenal  memiliki selera musik yang luas. Festival musik yang besar berlangsung di Jepang bukan hanya Fuji Rock Festival. Summer Sonic Festival menjadi pilihan lain bila tidak bisa datang ke Fuji Rock Festival. Hadir sejak tahun 2000, festival ini menyuguhkan berbagai musisi beragam termasuk Metallica, linkin Park, Rihanna hingga Pet Shop Boys. Tahun ini, Summer Sonic diadakan pada 16 hingga 17 Agustus 2014. Jadi siap-siap aja kalau mau nonton.

7. ZookOut Festival, Singapura

ZoukOut2012 Official pic

Zook Out Festival di Singapura bisa dikatakan sebagai gelaran festival musik dance terbesar di Asia Tenggara. Umumnya festival ini diadakan pada tiap bulan Desember. Zook Out pun menyuguhkan musik dance dari genre yang beragam mulai dari Electro, Trance, House, Mambo Jambo, Hip Hop bahkan Pop.

Nah, jadi festival musik mana nih yang siap kamu datangi?

(Visited 309 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top