Kuliner

Nikmati Kelezatan Dessert dengan Harga Selangit!

Manisnya dessert kadang tak semanis harganya. Ada beberapa makanan penutup ini dijual dengan harga tinggi, namun toh masih ada penikmat dessert yang rela merogoh koceknya demi menyantap hidangan tersebut.

Mulai dari dessert yang dihiasi berlian atau bahkan emas yang bisa dimakan turut menghiasi berbagai makanan yang tidak murah ini. Tidak jarang, dessert ini juga dibuat dari bahan yang langka dan mahal yang pastinya sulit didapatkan di pasaran.

Pegipegi merangkum beberapa makanan penutup atau dessert yang dianggap sebagai yang termahal di dunia. Beberapa dessert tersebut antara lain:

CHOCOPOLOGIE

chocopologie

Siapa yang tidak suka coklat? Tapi dessert coklat truffle ini berbeda dari yang ada pada umumnya. Kalian yang ingin mencicipi Chocopologie dari Knipschildt Chocolatier di Connecticut, Amerika Serikat (AS) harus menghabiskan uang sebesar USD250 atau sekira Rp2,9 juta untuk per truffle. Bila ingin mencoba per pon-nya terpaksa merogoh kocek hingga USD2.600 atau sekira Rp30,4 juta. Harga yang luar biasa untuk sebuah dessert coklat.

Knipschildt Chocolatier punya alasan tersendiri membanderol makanannya semahal itu. Chocopologie dibuat dari 70 persen bubuk kakao Valrhona dan dicampur ke dalam krim ganache disertai minyak truffle. Menambah keistimewaannya, Chocopologie hanya dibuat berdasarkan pesanan.

BEYOND GOURMETT JELLY BEANS

gourmet jelly beans

Jelly Bean sudah lama dikenal dengan permen manis dengan berbagai warna menarik. Kali ini mereka membuat kreasi Jelly Bean yang tidak biasa. Satu toples berisi permen Beyond Gourmett Jelly Bean, dibuat dengan serpihan emas yang bisa dimakan. Dikemas dalam toples kristal, Beyond Gourmet Jelly Beans dijual dengan harga USD500 atau sekira Rp5,8 juta.

GOLDEN OPULENCE SUNDAE

golden opulence sundae

Es krim selalu menjadi pilihan favorit sebagai makanan penutup. Restoran Serendipity di New York, Amerika Serikat (AS) menyuguhkan sebuah dessert es krim seharga USD1.000 atau sekira Rp11,7 juta. Es krim Golden Opulence Sundae ini dibuat dengan bahan-bahan eksotis seperti es krim vanila dengan taburan kacang Tahiti dan di atasnya ditaburi coklat termahal di dunia, Amedei Porcelana. Lembaran emas 23 karat yang bisa dimakan, menjadi hal yang umum dalam dessert ini. Tidak hanya itu, taburan emas dan coklat truffle juga melengkapi dessert mahal tersebut bersamaan dengan caviar.

THE GOLDEN PHOENIX CUPCAKE

the golden phoenix cupcake

Makanan penutup tidak selalu harus coklat ataupun es krim. Cupcake juga bisa menjadi pilihan lain sebagai hidangan penutup. Dubai pun tidak mau ketinggalan menyuguhkan cupcake yang unik dan tentunya juga mahal. Toko kue Bloomsbury Cupcakes di Dubai, memberikan inovasi lain dalam menikmati kue, khususnya buat mereka yang berkantung tebal. The Golden Phoenix Cupcake menjadi desert yang mahal untuk sebuah cupcake. Dijual dengan harga USD1.000 atau sekira Rp11,7 juta, cupcake ini memiliki kelebihan dibuat dari coklat ternama dan emas yang bisa dimakan. Sementara itu cupcake ini juga dilengkapi dengan biji vanila terbaik dari Uganda serta hiasan emas 24 karat.

THE ROYAL WEDDING CAKE

the royal wedding cake

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton berlangsung dengan meriah. Kue pesta pernikahan dari kedua pasangan itu juga menjadi barang koleksi yang berharga. Baru-baru ini, sebuah potongan kue dari pesta pernikahan itu dijual seharga USD4.160 atau sekira Rp48,7 juta. Potongan kue yang dijual itu sudah disimpan selama dua tahun. Entah rasanya masih enak atau tidak untuk dinikmati sebagai dessert.

THE FRRROZEN HAUTE CHOCOLATE

THE FRRROZEN HAUTE CHOCOLATE

Pada 2007, Restoran Serendipity menciptakan menu es krim sundae yang masuk dalam Guinnes World Record sebagai desert termahal di dunia. Frrrozen Haute Chocolate tersebut dijual dengan harga USD25.000 atau sekira Rp292,7 juta. Es krim ini dipenuhi dengan taburan emas 23 karat yang bisa dimakan. Selain itu, wadah dari es krim ini juga dibuat dari emas 18 karat lengkap dengan berlian putih,  yang bisa dinikmati. Tidak hanya itu, Serendipity juga menyediakan sebuah sendok emas yang bertahtakan berlian. Tenang saja, pembeli boleh membawa pulang sendok emasnya kok.

THE ABSURDITY SUNDAE

The Absurdity Sundae

Di toko es krim Three Twins Ice Cream di Napa, California, kalian bisa membeli segelas es krim sundae dan disertai perjalanan seru ke Afrika! Semua dapat didapat dengan menebus uang USD60.000 atau sekira Rp702,6 juta. Uang sebesar itu bisa digunakan untuk menikmati es krim The Absurdity Sundae di puncak Gunung Kilimanjaro dan pemiliki Three Twins Ice Cream dengan senang hati membuat es krim dari es yang ada di gunung tersebut. Dessert ini termasuk dengan tiket kelas satu ke Tanzania, hotel berbintang lima dan mendaki gunung serta sebuah t-shirt.

STRAWBERRIES ARNAUD

strawberries-arnaud

Dessert seharga USD1,4 juta atau sekira Rp16,3 miliar ini bisa ditemukan di Restora Arnaud di French Quarter, New Orleans Amerika Serikat. Makanan penutup tersebut berupa buah strawberry yang direndam dengan anggur dan disajikan dengan mint dan cincin berlian pink seberat 4,7 karat yang dahulu dimiliki ahli keuangan Inggris, Sir Ernest Cassel. Strawberry ini disajikan dengan sebotol anggur Charles X kristal seharga USD25.000 sekira Rp292,7 juta.

DIAMOND FRUITCAKE

diamond fruitcake

Namanya saja sudah jelas, diamond atau berlian, jelas sekali kue ini mahal harganya. Kue tersebut dijual pada 2005 lalu seharga USD1,65 juta atau sekira Rp19,3 miliar. Kue yang dibuat oleh chef asal Jepang ini dibuat selama enam bulan dengan bahan-bahan yang dirahasiakan. Tetapi kabarnya kue ini dipenuhi 223 berlian.

(Visited 482 times, 1 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top