Destinasi

Nglambor, Pantai yang Aman untuk Berenang dan Snorkeling di Gunungkidul

Pantai Nglambor yang berada di Gunungkidul berbatasan dengan Samudera Hindia, jadi sebenarnya memiliki ombak yang kencang. Namun, kamu tetap bisa berenang atau snorkeling dengan aman di sana. Ehm, kenapa bisa begitu, ya? Temukan jawabannya bersama Pegipegi, yuk!

Ada gunung seperti kura-kura kembar

Di Pantai Nglambor ada gunung yang menyerupai kura-kura kembar yang selain bisa menambah keindahan, juga berfungsi untuk memecah ombak. Soalnya, ombak yang datang ke bibir Pantai Nglambor sangat landai. Sehingga, Pantai Nglambor bisa dimanfaatkan untuk berenang atau snorkeling. Saat snorkeling, kamu bisa melihat keanekaragaman biota laut yang hidup di laut. Ada begitu banyak ikan warna-warni yang berenang bebas di sana, terumbu karang cantik, juga bintang laut.

Bisa trekking di Pantai Nglambor

Selesai snorkeling, kamu bisa mencoba trekking di Pantai Nglambor. Soalnya, pantai ini diapit oleh bukit dan tebing-tebing karang. Dari ketinggian bukit, bentuk dua kura-kura dari pulau karang yang berada di laut akan terlihat makin jelas. Kamu juga bisa menyaksikan Pantai Nglambor dari ujung hingga ujung. Bukan hanya itu, tapi deretan pantai-pantai pun bisa terlihat dengan samar. Untuk menyaksikan sunset juga bisa dilakukan di atas bukit.

Jangan lupa untuk menyusur pantai!

Aktivitas susur pantai bisa dilakukan dari arah barat atau arah timur. Jika kamu memulai dari arah timur, kamu bisa mendaki bukit-bukit di sebelah timur dan melanjutkan perjalanan ke Pantai Siung, Pantai Watu Wulung, Pantai Wediombo, Pantai Timang, Pantai Pok Tunggal, Pantai Indrayanti, dan lain-lain.

Nggak sabar pengin main ke Pantai Nglambor dan sekitar Gunung Kidul? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Yogyakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!
Foto utama: ShutterstockAgar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top