Tips

Nggak Ribet! 7 Cara Ampuh Mendapatkan Uang Tambahan Buat Liburan

Mau liburan tapi finansial terbatas? Tenang, layaknya traveling ke kota Roma, pasti ada 1000 caranya.

Traveling memang bakal menguras kantong kamu. Apalagi, kalau urusannya jalan-jalan keluar negeri, pastinya gaji sebulan nggak bakal cukup.

Soalnya, kamu nggak cuma butuh dana buat beli tiket pesawat atau booking hotel, lho. Di sana, pasti kami ingin belanja, makan enak dan juga mengunjungi tempat-tempat seru yang pastinya menghabiskan banyak uang.

Nah, jika kamu merasa #ButuhPegipegi banget, tenang! Kamu bisa dapat dana tambahan buat liburan dengan cara-cara yang seru dan nggak ribet, lho. Penasaran? Simak di bawah ini, yuk!

Arisan

Pernah ikut arisan? Pasti tahu banget manfaatnya. Layaknya membuka tabungan berjangka di bank, kamu bisa mendapatkan dana tambahan dengan pasti, lho. Bahkan, kalau lagi beruntung, kamu bisa cepat dapatnya jika nama kamu keluar di kocokan pertama atau kedua. Kalau minat, kamu bisa ajak beberapa teman kamu bikin arisan liburan, deh. Kalaupun batal liburan, duit yang terkumpul bisa buat kebutuhan lain.

Cari Side Job

Jika kamu cuma mengandalkan duit hasil kamu kerja di kantor, kayaknya nggak bakal cukup, deh. Apalagi, kalau kamu butuh liburan segera. Nah, mencari side job atau kerja sampingan bisa menjadi cara yang ampuh mengumpulkan dana tambahan. Kamu bisa gabung ke dalam WO (wedding organizer) atau EO (event organizer) bareng teman kamu. Atau yang paling simpel, kamu bisa ajukan diri jadi pacar bayaran buat menemani teman kamu kondangan atau sekedar jadi supir pribadinya. Seru kan?

Affiliate

Mungkin terdengar nggak familiar. Tapi, bisnis affiliate atau afiliasi ternyata menjanjikan, lho. Cuma modal punya website pribadi dan tulisan, kamu bisa mendapatkan uang dari perusahaan yang kamu ajak berafiliasi, lho. Tentu saja, besarannya bakal tergantung kepada seberapa banyak traffic yang masuk ke kamu, khususnya yang meng-klik banner atau spot produk yang dipajang di website kamu.

Kontributor

Jaman sekarang, konten kreatif itu dicari banget, lho! Entah dalam bentuk tulisan, audio maupun visual bergerak, semua bisa mendatangkan pundi-pundi uang. Nah, salah satu profesi yang bisa kamu jalani adalah kontributor. Kamu hanya perlu menyetor tulisan atau konten kreatif lainnya ke perusahaan yang membutuhkan. Mulai dari konten feature, SEO maupun copywriting produk bisa kamu pilih.

Jastip

Tiap kali berencana pergi liburan, kamu pasti kebanjiran permintaan belanja dari orang terdekat. Nah, hal ini bisa jadi momen buat kamu mengeruk keuntungan, lho. Kamu tinggal buka usaha jastip (jasa penitipan) aja! Dengan jastip, kamu bisa dapat dana tambahan yang lumayan, lho. Beberapa yang sudah ngaku profesional dalam jastip bisa mengantongi 5-10 persen dari harga barang, lho. Ya, itung-itung menutupi biaya tiket kamu dulu, deh!

Jadi Quiz Hunter

Istilah quiz hunter memang nggak bakal hilang tertelan waktu. Karena, profesi sampingan ini bisa dilakukan siapapun asal giat dan sabar. Kamu bisa ikutan berbagai kuis dengan hadiah jalan-jalan atau dalam bentuk uang di berbagai platform media sosial. Cukup dengan membuat akun khusus dalam jumlah yang banyak dan sedikit keberuntungan, kamu nggak perlu lagi mikirin kekurangan dana buat liburan, deh.

Berawal dari Hobi

Zaman sekarang, hobi bisa menghasilkan uang, lho. Untuk saja, kalau kamu pintar dalam memasarkan hobi kamu. Salah satu hobi yang menjanjikan adalah make-up. Nggak cuma membantu orang untuk tampil lebih menarik, kamu juga bisa menghasilkan uang dari make-up dengan membuat konten make-up di Youtube.

Wah, lagi #ButuhPegipegi? Tenang! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top