Rekomendasi

Ngedate bareng Thor dan Loki di Cat Cabin

Buat travelers pecinta kucing, siap-siap histeris membaca artikel berikut, ya! Baru-baru ini, pegipegi datang ke Cat Cabin, kafe mungil di Jakarta Selatan yang posisinya ada di lantai atas gedung. Sesuai namanya, begitu menginjakkan kaki ke dalam Cat Cabin, kamu akan disambut begitu banyak kucing yang imut menggemaskan. Mau tahu seperti apa keseruannya berada di Cat Cabin, cari tahu lebih lanjut di sini!

Cocok untuk segala umur

Berhubung tempatnya nggak terlalu luas dan memang fokusnya untuk tempat bermain kucing, Cat Cabin pun hanya menampung sekitar 15 orang sekaligus. Alasannya, tentu saja supaya kucing-kucing yang ada di kafe nggak stres. Begitu pun pengunjung kafe, tetap merasa nyaman untuk bersantap sambil bermain dengan kucing-kucing yang ada di sini.

IMG_6473

IMG_6488

IMG_6468

IMG_6540

Asyiknya lagi kafe yang paling sering dikunjungi pasangan remaja dan keluarga ini juga bisa dibooking untuk momen spesial, misalnya ulang tahun. Syaratnya, reservasi hanya boleh selama satu jam di akhir pekan, dan dua jam pada hari kerja. Jam operasionalnya pun lumayan lama, kok. Buka pukul 10:00 dan tutup pukul 21:00 (hari kerja), dan 22:00 (akhir pekan).

‘Rumah’ belasan kucing

Total 14 kucing berkeliaran dengan leluasa di kafe yang berumur setahun pada Valentine’s Day lalu ini. Jenisnya pun bermacam-macam, terdiri dari kucing lokal dan aneka kucing ras.

Ada Thor dan Loki, dua kucing jantan yang kompak ke mana-mana berdua, Niquita dengan ras Persian-Siamese Mix, Kimchi dan Tomodachi si jantan dengan ras Persian, Kingkong, Alexa, serta beberapa kucing lokal yang nggak kalah menggemaskan!

cat1

Semuanya memang peliharaan si pemilik kafe, nggak heran kucing-kucing di sini pun terlihat sehat dan bersih karena rutin divaksin dan grooming setiap hari Senin (kafe tutup).

Suhu di dalam ruangan pun dijaga, tetap terkena sinar matahari dan nggak sampai terlalu lembap agar nggak muncul jamur. Sementara untuk kelaminnya mayoritas kucing jantan, dan beberapa ada yang betina, serta sudah disteril dan dikebiri agar nggak terus-terusan berkembang biak.

IMG_6512

Berhubung kucing kecil lebih mudah stres, maka kucing yang ada di sini pun hanya yang dewasa. Usianya mulai dari 1-6 tahun, kepribadiannya pun bermacam-macam. Ada yang friendly, nggak suka digendong, dan beberapa ada yang cuek dan lebih senang menjauh dari pengunjung.

IMG_6548

Tapi tenang, pelayan di kafe ini akan merekomendasikan kucing yang ‘pasrah’ dan senang digendong, kok, hehehe. Mau sekadar mengelus bulunya yang halus, ajak main dengan properti yang ada di kafe, bahkan berfoto, boleh banget!

2

Cicip aneka camilan lezat

Sambil bermain dengan kucing-kucing yang ada di sini, kamu juga bisa menyantap aneka menu yang disediakan. Tenang, semua makanan dan minuman disajikan tertutup agar tetap bersih. Sementara buat kamu yang nggak terbiasa makan ‘diganggu’ kucing, bisa juga makan dulu di sisi luar kafe, lalu masuk lagi ke dalam untuk main bersama kucing-kucing di sini. Selama di Cat Cabin, pegipegi sempat mencoba beberapa menu dessert lezat seperti di bawah ini, nih!

FullSizeRender-02

Kitty Punch – Rp 25k
Berbeda dengan fruit punch biasanya, minuman yang satu ini terasa lebih menyegarkan dan kaya rasa karena es batunya dibuat dari susu yang dibekukan. Nggak heran, saat es batu mencair, Kitty Punch terasa memanjakan lidah dengan campuran rasa buah jeruk dan jambu, soda, serta susu yang dominan.

IMG_6569

Jar Cakes – Rp 33k
Penyuka jar cakes pastinya bakal dimanjakan dengan aneka pilihan rasa yang ada di Cat Cabin. Tinggal pilih, mulai dari rasa M&M’s, Blueberry, White Chocolate Vanilla Confetti, dan favorit pegipegi adalah Salted Chocolate Caramel Pretzel. Cake terasa lembut di lidah, dengan rasa yang nggak terlalu manis sehingga bebas rasa eneg sampai suapan terakhir. Tidak sanggup menghabiskannya saat itu juga? Tinggal bawa pulang beserta jar-nya!

IMG_6576

FullSizeRender-03

Soft Pudding – Rp 20k
Masih belum puas ngemil dessert, jangan lupa cicip nikmatnya pudding rasa matcha dan teh tarik. Sesuai dengan namanya, pudding ini memang terasa lembut dan porsinya pas untuk dimakan sendiri.

IMG_6633

Selain menu-menu di atas, Cat Cabin juga menyediakan menu berat seperti nachos, nasi kuning dan nasi goreng, pasta, milkshake, dan aneka minuman kopi. Dijual juga berbagai pernak-pernik lucu serba kucing, seperti mug, cermin, sampai tote bag lucu di meja kasir.

1

Makin nggak sabar, kan, untuk bermain dengan Thor dan Loki di Cat Cabin? Yuk, ajak teman, pacar, atau keluarga kamu ke:

Cat Cabin
Jalan Kemang Raya No. 31, Jakarta

Dan buat kamu yang berada di luar Jakarta dan ingin melihat langsung lucunya kucing-kucing di Cat Cabin, kamu bisa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Jakarta lewat pegipegi.com. Juga jangan lupa buat cari hotel murah di Jakarta, ya!

(Visited 421 times, 1 visits today)

Comments

To Top