Kuliner

Nasi Lemak Terbaik di Singapura, Dimana ya?

ponggol nasi lemak

Singapura sudah seperti negara ke-2 bagi sejumlah warga negara Indonesia, terutama kalangan jetset. Selain menjadi surga belanja, kalangan ini memilih Singapura sebagai tempat dimana mereka berobat dan juga berwisata. Tapi sekarang bepergian ke luar negeri jauh lebih mudah dan murah, sehingga kalian para backpacker juga bisa merasakan asiknya melancong ke negara tetangga terdekat kita. Pulau Sentosa, Singapore Flyer, Universal Studio atau melihat aktifitas binatang pada malam hari di Singapore Zoo bisa kamu jadikan sebagai lokasi jalan-jalan pilihanmu. Atau kamu bisa mencicipi hidangan kuliner khas Singapura, salah satunya adalah nasi lemak.

Kalau kamu belum pernah nyoba makan nasi lemak, pasti penasaran gimana sih rasa makanan yang juga disuka oleh masyarakat di belahan Sumatra bagian utara. Nasi lemak adalah sejenis kuliner tradisional suku Melayu yang dimasak bersama santan kelapa, dan kadang daun pandan juga diikutsertakan di dalamnya. Santan akan melepaskan lemak nabati pada nasi yang sedang ditanak, sehingga menimbulkan rasa gurih dan nasi pun jadi berbau harum. Lauk pelengkap nasi lemak biasanya berupa telur (didadar atau direbus), ikan teri goreng, mentimun. Di beberapa tempat makan ada juga yang menyediakan ayam, udang, kerang atau hati sapi sebagai lauk alternatif. Dan jangan lupa tambahkan sambal agar nasi lemak terasa lebih nikmat!

Trus dimana sih tempat makan yang menyediakan nasi lemak terenak di Singapura? Setelah Pegipegi berkeliling dan mencicipi nasi lemak yang dijual di semua kedai yang ada di Singapura, maka kami putuskan bahwa Ponggol Nasi Lemak Centre dengan slogan mereka ‘The Best Nasi Lemak in Singapore’ adalah memang yang terbaik di seantero Kota Singa. ‘Keputusan’ kami ini juga diperkuat dengan selalu berjubelnya pengunjung restoran, terutama pada jam makan malam.

punggol-nasi-lemak

Poggol Nasi Lemak Centre awalnya adalah sebuah bisnis yang dikelola oleh sebuah keluarga. Restoran ini terletak di 965 Upper Serangon Road Singapura, dan kamu bisa mendatangi pusat nasi lemak ini dengan naik MRT, lalu turunlah di Kovan Station (N13). Dari sini kamu harus keluar lewat Exit B lalu berjalan kaki samapi perempatan Simon Road. Nah, restoran bisa kamu lihat di sebelah kirimu, travelers.

O ya, jangan lupa sediakan uang lebih banyak sebelum kamu berkunjung ke Ponggol Nasi Lemak Centre, Travelers. Pemilik restoran Ponggol Nasi Lemak Centre mengakui pihaknya menjual semua jenis menu makanan dengan harga sedikit lebih mahal, yaitu sekitar 70 sen sampai 1,5 dolar Singapura untuk satu jenis lauk saja. Tapi ia menjamin pengunjung tak akan kecewa karena semua lauk yang disajikan berasal dari bahan berkualitas dan terjaga kesegarannya.

Wah .. jadi lapar nih!

(Visited 1,061 times, 2 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top